Food & Traveler

Ternyata Ini Arti Nama Makanan Lebaran, Tapi versi Netizen

MONITORRIAU.COM - HARI Raya Lebaran memang kerap dirayakan dengan silaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat. Tapi, salah satu yang juga dinanti saat Lebaran adalah aneka kue, makanan ringan hingga makanan berat.

Opor ayam, ketupat, rendang, nastar dan lainnya menjadi sesuatu yang wajib dihidangkan selama Lebaran. Namun, tahukah Anda bahwa setiap makanan tersebut memiliki arti dan makna tersendiri yang justru jarang diketahui oleh masyarakat.

Ya, di tangan para kreatif para netizen pun menjelaskan makna dari setiap makanan yang tersedia saat lebaran tiba. Beberapa dari mereka menulis dan mengunggahnya ke akun media sosial, Twitter dengan tagar #KueLebaranSambat.

Seorang netizen bernama Risna @bukantinja menjelaskan arti sebenarnya dari nastar. Dalam postingannya ia menuliskan “Nastar: Nasib jomblo terlantar.”

Sementara netizen bernama Pokpokayam @shellya99 menjelaskan arti rengginang. “Rengginang: Rela Ditinggalkan dengan sejuta kenangan.”

Tak mau ketinggalan netizen bernama Surgeon @PujiWidyastuti4 menjelaskan tentang arti Hatari. “Hatari: Hati Ini Tak Tahan Rindu.”

Lain halnya dengan Danish Hadi Pranata @danishadi. Sembari setengah curhat ia menjelaskan arti kata jenang yang sesungguhnya. “Jenang: Jenuh Nunggu Dipinang.”

Tak hanya Risna, Sakuragi melalui akun @gsp1209 menulis “Kacang Bawang: Kandasnya Cinta terus Terbayang, Berharap Waktu bisa Terulang.”

Akun Mit @mitanilam juga turut meramaikan dengan mengulas arti Kue Semprong. “Kue Semprong: Ku Sembunyikan Perasaan Ini Agar Terlihat Strong.”

Terakhir adalah netzen yang bernama Dirro @dirro94 yang menjelaskan makna nabati. “Nabati: Nahan Beban Ati.” Nah Anda punya gak arti kata makanan Lebaran yang unik lainnya?

Viral Ayam Goreng Kopong, Netizen: Hanya Orang Beriman yang Bisa Lihat Dagingnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan