Teknologi

Fitur Anyar WhatsApp Cegah Pengguna Salah Kirim Foto

MONITORRIAU.COM – Salah kirim pesan WhatsApp bisa bikin malu. Apalagi kalau isinya menyangkut privasi maupun hal sensitif. Namun karena sedang gagal fokus atau kelelahan, kasus salah kirim pesan kadang tak terhindarkan. 

Seolah memahami permasalahan tersebut, WhatsApp meluncurkan fitur baru agar pengguna tak salah kirim foto. Pembaruan yang dimuat versi beta WhatsApp itu akan menampilkan nama penerima di bawah kolom keterangan (caption foto), agar pengguna dapat memeriksa ulang kontak yang akan mereka kirimi gambar. 

Pantauan VIVA di ponsel Android, Selasa hari ini, fitur tersebut sudah tersedia. Nama kontak yang akan dikirimi foto terletak tepat di sebelah kiri bawah, namun sangat kecil. Berlaku untuk pengiriman kontak personal maupun grup. 

Saat ini, belum diketahui apakah WhatsApp sedang mengerjakan fitur serupa untuk pengguna iOS.

Jika ingin memeriksa apakah WhatsApp Anda sudah ter-install dalam versi yang paling baru, coba cek di aplikasi. Masuk ke WhatsApp, kemudian ketuk tiga titik di kanan atas – Setting – Help – App info (paling bawah). WhatsApp terbaru memiliki nomor 2.19.173

Apabila aplikasi WhatsApp Anda belum sesuai dengan nomor tersebut, lakukan update di Play Store.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan