Daerah

Petani di Inhu Nyaris Tewas Diterkam Buaya

INDRAGIRI HULU (MR) - Kudus (20), warga Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, mengalami luka cukup parah setelah digigit buaya. Akibatnya, ia harus mendapatkan perawatan di rumah sakit di Pekanbaru.

"Korban saat ini berada di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, menjalani operasi," ujar Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin (26/8/2019)

Misran menjelaskan, peristiwa terjadi ketika korban dan teman-temannya pergi menyelam atau mengaca ikan di Sungai Ekok dekat Lubuk Sungai Resam, Sabtu (24/8/2018). Sebelum pergi, korban telah diingatkan orang tuanya untuk tidak menyelam di sungai itu

"Orang tua korban berpesan jangan mengaca ikan atau menyelam di lokasi Lubuk Sungai Resam karena ada buaya," kata Misran.

Sesampai di lokasi, teman-teman korban juga mengingatkan agar tidak menyelam di Lubuk Sungai Resam tapi korban tak menghiraukan. Tak lama kemudian, korban menyembul dari dalam sungai sambil diterkam buaya.

Teman-teman korban berusaha memberikan pertolongan dengan mengangkat korban ke luar sungai dan mengusir buaya.

"Teman-teman korban membantu melepaskan korban dari gigitan buaya," cakap Misran.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Pematang Reba tapi karena luka korban cukup parah maka korban dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru.

Misran mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di kawasan Sungai Ekok, Lubuk Resam. "Lokasi sudah diamankan. Masyarakat diimbau tidak beraktivitas di seputaran Sungai Ekok (Lubuk resam) agar tidak timbul korban selajutnya," imbau Misran.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan