Sosial Budaya

Meranti Akan Pecahkan Rekor Muri Makan Sagu, Dihari Pangan

PEKANBARU (MR) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri sekaligus membuka rapat final tentang makanan sagu pecahkan rekor MURI tahun 2016, rapat tersebut di pusatkan di ruang melati Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Kamis sore.

Dalam penyampaiannya, Wabup Said Hasyim mengatakan kita akan mengikuti dua Ivent besar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memeriahkan tentang hari pangan se dunia dan pecahkan Rekor MURI masakan sagu yang bersama APJI dan kalau tidak salah lagi ada juga kegiatan Riau Expo 2016 apakah makanan sagu ditampilkan atau tidak kami belum tahu.

“Yang jelas, kita diikut sertakan cuma dua Ivent besar saja dan  kita semuanya sudah di masukan dalam tim tentang acara tersebut dan insyallah dalam waktu dekat SK dari Gubernur Riau akan diterbitkan,” ujar Said.

Dilanjutkan Said Hasyim pula, kita dari Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Meranti hanya menyediakan 300 macam makanan sagu sedangkan 50 macam lagi akan disediakan dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Riau baik makanan sagu yang kering maupun yang basah nantinya.

Kendati demikian, Iaupun mengajak kepada  yang terlibat agar bisa hasil rapat final ini nantinya bisa menghasilkan yang terbaik dan kita minta dari anggota Koperasi Harmonis dalam hal ini nantinya bisa membantu mempromosikan produk sagu ini kedepannya setelah Ivent ini selesai.

Dalam kesempatan yang sama, tanggapan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Meranti, Mamun Murod mengatakan insyallah kita sudah  memaksimalkan tentang makanan sagu pecahkan rekor MURI ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan