Teknologi

Harga iPhone 12 Cuma Rp9 Jutaan dalam 4 Varian

TEMBILAHAN (MR) - Baru saja Apple meluncurkan iPhone SE 2020 bulan lalu dengan desain mirip iPhone 8 dan chip baru.

Dan sekarang, konsumen bersiap untuk melihat iPhone selanjutnya yakni iPhone 12, penerus dari iPhone 11 Series.

Sebuah laporan mengungkapkan detail yang menarik baru-baru ini. Dilansir dari GSMArena, Rabu (6/5), iPhone 12 dilaporkan bakal datang dalam empat varian sekaligus.

Bocoran baru dari iPhone 12 Series datang dari Jon Prosser yang merupakan salah satu tipsters atau gadget leakers Apple yang terkenal.

Menurut sumbernya, raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) akan meluncurkan empat iPhone baru sekaligus dibandingkan dengan tiga perangkat dalam dua tahun terakhir.

Keempat model iPhone 12 baru yang diperkirakan bocor adalah iPhone 12 (Mini), iPhone 12 (Plus/Max), iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Semua iPhone yang terdaftar di atas akan menampilkan layar OLED dan lekukan layar yang lebih kecil dari generasi saat ini.

Dua model pertama akan menggunakan bingkai aluminium, sedangkan model Pro diharapkan datang dengan bingkai stainless steel seperti iPhone 11 Pro.

Selain itu, keempatnya akan ditenagai oleh chipset Apple A14 dengan dukungan konektivitas 5G, namun hanya model Pro yang akan bekerja pada jaringan mmWave.

Sedangkan untuk optik, model yang lebih murah akan menggunakan pengaturan dual-kamera tetapi varian Pro akan dilengkapi dengan triple camera dan LiDAR scanner seperti yang ditemukan di iPad Pro 2020.

Terakhir, kode nama, ukuran layar, dan dugaan harga AS untuk model iPhone 12 Series juga disebutkan dalam bocoran.

Adapun harga-harga dari iPhone 12 Series terbaru dilaporkan akan mulai dijual dari harga paling murah USD 649 atau berkisar Rp 9,5 jutaan hingga yang termahal USD 1.099 atau berkisar Rp 16,1 jutaan.

Peluncuran iPhone 2020 mungkin tertunda karena pandemi global Covid-19. Mereka diharapkan akan diluncurkan pada bulan Oktober atau November daripada September seperti model-model sebelumnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Mirwan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan