Food & Traveler

Bolu Kemojo Nona dengan Lapisan Crispy Renyah di Lidah

MONITORRIAU - Bolu kemojo begitu poluler di Provinsi Riau apalagi di kota Dumai  dan sering sekali di jadikan hidangan pembuka di acara, juga sebagai buah tangan atau oleh oleh usai berkunjung ke ranah bumi melayu ini.

Bolu kemojo ini juga sering disebut dengan bolu kojo berasal dari kata kamboja atau bunga kamboja. Disebut demikian karena loyang yang di gunakan untuk membuat bolu ini memiliki bentuk seperti bunga kamboja.

Bolu kemojo, kue berwarna hijau dengan rasa manis yang dominan serta memiliki sedikit aroma dan rasa telur ini mampu memanjakan lidah para penikmat bolu.

Di Dumai, ada usaha bolu kemojo Nona. Usah ini mulai dirintis 01 Oktober 2012, dengan ciri khas bolu kemojo Nona ini terdapat lapisan crispy atau orang Melayu menyebutnya dengan Sako.

"Hal inilah yang membedakan bolu kemojo kami dengan bolu kemojo yang lainnya, jika kita memakan bolu kemojo ini terasa pecah dilidah. Untuk warna hijau bolu ini memakai pewarna alami dari daun pandan asli dan rasa manis dari gula asli tanpa pemanis buatan," ungkap Fatmawati sebagai Pemilik Bolu Kemojo Nona.

Saat ini Fatmawati masih menjual di gerai rumah maupun online, jadi bisa meminimalisir biaya produksi dan sewa tempat.

Bolu kemojo nona ini sangat di gemari dan sudah bisa di katakan menjadi icon kue Melayu sebagai oleh oleh kota Dumai untuk di bawa ke luar kota.

Walaupun hanya produk rumahan namun, produk ini cukup berkelas karena konsisten dan komit untuk menjaga kualitas rasa dan kemasan yang menarik. Juga sudah mengantongi izin Dinkes P-IRT N0 306147301016721 jadi kita selain berkualitas dan juga legal izin dari dinas kesehatan juga lengkap.

"Setiap hari kita selalu produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,paling rame itu disaat Dumai ada event besar dan hari-hari besar keagamaan Islam Maulid Nabi, Hari Raya dul Fitri dan Idul Adha permintaan bolu kemojo dan produk lainnya bisa meningkat 3-4x lipat dari hari biasanya," Jelasnya.

"Kita juga menyediakan jasa delivery bagi yang tidak sempat datang ke gerai rumah kami, bolu kemojo Nona dan produk lainnya siap di antar kerumah anda dengan tarif sesuai lokasi dan tempat tinggal konsumen," Jelasnya lagi.

Selain bolu kemojo crispy jadi andalan, juga menyediakan beberapa produk lainnya seperti Bolu Karamel, Bolu kemojo Durian,
Bingka Ubi, kue talam ubi, kue ketan talam durian, kue pulut sarikaya, kue pulut serondeng, kue lapis pandan, karipap Frozen dan Kue si Nonis.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba bolu kemojo crispy dan produk lainnya boleh datang ke gerai rumah Bolu Kemojo Nona di jalan Hangtuah no 10 Dumai atau bisa cek di IG bolukemojonona dan WA 085278113183 ungkap Fatmawati. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan