Bupati Amril, Ikut Berduka:

Kamaruddin AR, Mantan Kabag Umum Bengkalis Meninggal

Almarhum H Kamaruddin AR semasa hidup

MONITORRIAU.COM - Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Bengkalis kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Hari ini, Kamis (22/12/2016), sekitar pukul 06.00 Wib tadi, tepatnya pukul 05.50 WIB, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis di era kepemimpinan H Syamsurizal, H Kamaruddin AR, berpulang ke rahmatullah.

Pria ramah, murah senyum,  berkumis tebal serta disebut-sebut mirip mantan Gubernur DKI, H Fauzi Bowo ini, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis akibat serangan jantung.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang juga sudah menerima informasi berita duka tersebut, mengaku merasa sangat terkejut dan tak percaya jika suami Kak Id, begitu istrinya akrab disapa ini, berpulang secepat ini.

“Sebelumnya kami tak pernah mendapat informasi almarhum sakit. Jadi sangat terkejut dan tak percaya ketika mendapat informasi duka ini,” jelas Amril, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pribadi dan keluarga, Amril mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya.

“Do’a kami tentunya, semoga almarhum berpulang dalam keadaan khusnul khotimah. Diampuni segala dosanya, diterima semua amal kebaikannya, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan, sabar, tabah dan ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Amril.

Amril juga berharap, kepada semua pihak dapat dengan ikhlas dan tulus memaafkan, jika selama bergaul dengan almarhum, almarhum membuat kesalahan. Baik itu yang disengaja atau tidak, perkataan maupun perbuatan, yang besar atau kecil.

Bukan hanya Amril, berbagai pihak juga merasa tak percaya adanya berita duka meninggalnya almarhum yang juga pernah menjabat salah satu Kepala Sub Bagian di Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ketika masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara ini.

Mendapat informasi berita duka ini, berbagai do’a pun mereka panjatkan melalui status di media sosial.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Al Fatehah, selamat jalan saudaraku,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau yang pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Bengkalis, yang memang kenal dekat dengan almarhum, H Ahmad Syah Harrofie,.

 “Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Almarhum Bang Kamar adalah orang baik dan sangat menghormati orang lain. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis anggota DPRD Riau asal Bengkalis, Abdul Vattah Siregar, menyampai rasa dukanya.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga khusnul khotimah. Al fatehah,” tulis mantan anggota DPRD Bengkalis dari Partai Kebangkitan Bangsa asal pulau Rupat, Misliadi.

“Al Fatehah,” tulis Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal Isa.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Semoga Allah menerima segala amal kebaikannya. Aamiin,” ujar seorang penulis yang juga sastrawan Bengkalis asal Bantan, Marzuli Ridwan Al-bantany.

Almarhum Kamaruddin AR bin Abdul Rafi’ meninggal dunia dalam usia 60 tahun, 4 bulan dan lima hari. Pria kelahiran Bagan Siapi-Api, 17 Agustus 1956 ini meninggalkan seorang istri Hj Ida Sudarti, dua orang putra Dedi Kurniawan dan Dian Kurniasari, serta dua orang menantu dan dua orang cucu.

Saat berita ini dirilis, jenazah almarhum sudah disemayamkan di rumah duka, Gang Tenaga, Jalan Pahlawan/Jalan Kartini, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis.

Almarhum direncanakan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Taman Layu Kelurahan Rimba Sekampung.

Namun demikian belum dapat informasi waktu pelaksanaannya, karena menurut informasi yang berhasil diperoleh, beliau akan dikebumikan masih menunggu putra almarhum Dedi Kurniawan yang saat ini berada di Jakarta untuk keperluan kedinasan.*** (Humas)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan