Riau

Dari Isu yang Berkembang, Bupati Bengkalis Bakal Kembali Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

BENGKALIS (MR) - Isu yang berkembang bahwa pada Selasa atau Rabu (27 atau 28/12/2016) Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, bakal mengambil sumpah jabatan dan melantik Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) untuk mengisi jabatan untuk Perangkat Daerah (PD) yang baru kian santer.

Pembicaraan tentang hal itu bukan saja diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Tapi juga dikalangan masyarakat umum, khususnya di kedai-kedai kopi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Sabtu (24/12/2016), kembali mengatakan belum mengetahuinya sama sekali mengenai pelantikan dimaksud.

Bahkan, kata Johan, dari tentatif kegiatan per 23 Desember 2016 (Jum’at kemarin) yang disampaikan Sub Bagian Protokol Bagian Umum ke Bagian Humas, pelantik tersebut tidak ada dalam agenda kegiatan Bupati Bengkalis pada Selasa dan Rabu mendatang.

Malah, imbuhnya, pada 27 dan 28 Desember tersebut, sudah ada beberapa kegiatan yang dijadwalkan bakal diikuti Bupati Amril.

Pada Selasa (27/12/2016), katanya lagi, ada tiga kegiatan yang masuk dalam tentatif Bupati Bengkalis. Yaitu Seminar dalam rangka peringatan Hari AIDS se-Dunia tahun 2016.

Seminar yang mengambil tema “Partnering for an AIDS-Free Generation (TB-HIV Collaboration) itu bakal ditaja di salah satu hotel di Duri, Kecamatan Mandau.

Kemudian, Sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan dalam rangka peningkatan kualitas laporan keuangan Pemkab Bengkalis untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditaja Inspektorat Bengkalis

Sosialisasi yang “wajib” diikuti Kepala PD beserta Sekretaris, Kasubag Keuangan dan Perlengkapan ini, sambungnya, bakal ditaja di lantai II Inspektorat di Jalan Antara, Bengkalis.

“Sedangkan kegiatan ketiga pada Selasa minggu depan itu, panen udang di Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis,” paparnya.

Sementara untuk Rabu, ada kegiatan penyerahan sertipikat legalisasi aset tahun anggaran 2016. Kata Johan, kegiatan yang ditaja Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis ini, akan dilaksanakan di Balai Kerapatan atau Pendoma Wisma Daerah.

“Jadi hingga hari ini, Sabtu pagi ini, belum ada agenda Bupati Bengkalis untuk mengambil sumpah jabatan dan melantik Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) untuk mengisi jabatan untuk Perangkat Daerah (PD) yang baru sebagaimana isu tersebut,” pungkas Johan.*** (Riaugreen.com)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan