Daerah

Walikota Tanjungpinang Bagikan Masker di Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

TANJUNGPINANG (MR) - Kembali mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya menekan angka penyebaran Covid-19, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP kembali mengunjungi Pasar Baru dan Pasar Bintan Center untuk membagikan masker dan face shield kepada pedagang dan masyarakat, Selasa (19/1).

Kunjungan Walikota Tanjungpinang ini dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar. Kegiatan itu juga disejalankan dengan penyerahan peralatan protokol kesehatan berupa alat pencuci tangan, partisi pembatas antara pedagang dan pembeli dan alat semprot disinfektan. Saat melakukan peninjauan, masih terdapat sejumlah pengunjung dan pedagang di pasar tersebut masih ditemukan belum mengunakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan. Melihat hal demikian, Rahma tidak canggung untuk langsung memakaikannya kepada masyarakat dan pedagang yang berada di pasar tersebut.

Rahma juga dalam kesempatan ini mengimbau kepada pengunjung pasar untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu patuh dengan protokol kesehatan. "Jika mematuhi protokol kesehatan, maka kita dapat memutus mata rantai wabah Corona, melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga kita," ungkapnya.

Selain meninjau Protokol Kesehatan, Walikota dan Sekda Kota Tanjungpinang ini juga membagikan sebanyak kurang lebih 3.648 masker serta 1.824 face shield kepada pedagang dan pengunjung Pasar Baru dan 1.648 masker serta 824 face shield kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bintan Center.

"Hari ini saya sengaja datang ke pasar-pasar yang ada di Kota Tanjungpinang bersama Sekdako Tanjungpinang, Kepala Dinas Perdagangan serta Kepala Satpol PP pada prinsipnya sudah jelas tujuannya adalah kita semua harus mengelola secara seimbang antara kesehatan publik, kesehatan masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19 tetapi ekonomi harus bergerak agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya," kata Rahma.

Rahma juga berharap dengan peninjauan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pedagang di pasar tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Saya kembali mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat luas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kita sama-sama berusaha sekuat tenaga agar pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kita tetap sehat," ungkap Rahma.

Ia juga tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. "Masker itu salah satu cara ampuh untuk melindungi semua dalam penularan Covid-19, mampu melindungi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain, jangan lengah dan jangan terlena, tetap patuhi protokol kesehatan, perbanyak berdoa agar pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga, Rahma menyerahkan partisi pembatas untuk pedagang dan pembeli sebanyak 533 paket di Pasar Baru dan 210 paket untuk di Pasar Bintan Centre. Alat pencuci tangan juga diserahkan masing-masing pasar memperoleh 2 set dan alat semprot disinfektan masing-masing mendapatkan 1 set. 

Rahma dalan kesempatan ini turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, Direktur Utama BUMD PT. TMB, Fahmi dan Direktur BUMD PT. TMB, Irwandy. (humas )




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan