Daerah

SMAN 2 Kota Tanjungpinang Bantu Korban Banjir dan Longsor di Desa Madong

TANJUNGPINANG (MR) -Drs Kariadi kepala sekolah sma n 2 turut peduli atas korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di kota tanjungpinang akibat  Perubahan cuaca yang terjadi pada saat ini memberikan dampak terhadap beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Riau khusus nya kota tanjungpinang,

Terdapat beberapa daerah dan yang terdampak ,diakibatkan curah hujan yang tinggi dan naiknya permukaan air laut ungkap nya.

Hal tersebut menggerakkan anggota Pramuka di SMA Negeri 2 Tanjungpinang untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terkena banjir dan tanah  longsor dengan memberikan bantuan.

Maryanto wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ,mengatakan  Gerakan pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

Dan sanggup bertanggung jawab, mampu membina serta menjadi penggerak generasi selanjutnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan adanya berbagai kegiatan yang dikemas sedemikian rupa sesuai dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

Dalam upaya mengisi kegiatan kepramukaan, maka dari itu Dewan Ambalan Raja Ali Haji Engku Hamidah telah menyusun program-program kerja.  tersebut telah disusun berdasarkan visi misi SMA Negeri 2 Tanjungpinang dan AD/ART Gerakan Pramuka. Salah satu program kerja yang telah kami rancang adalah Kegiatan Bakti Sosial Smandascout Charity Action 2021.kata maryanto.

Kegiatan Bakti Sosial Smandascout Charity Action 2021 merupakan salah satu program kerja Dewan Ambalan Raja Ali Haji Engku Hamidah yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-17 Januari 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai implementasi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Dalam kegiatan ini kami mengumpulkan bantuan dari keluarga besar SMA Negeri 2 Tanjungpinang berupa beras, telur, mie instan, gula pasir, minyak goreng, teh, dan susu. Kami juga menerima bantuan dalam bentuk uang tunai.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada hari Senin 18 Januari 2020, bertempat di Desa Madong. Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2  Bapak Drs. KARIADI dan  beberapa guru  pembimbing Gerakan Pramuka di SMA Negeri 2.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan