Daerah

BS Dilaporkan Andi Cori ke Polres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (MR) -  Andi Cori pada kali ke -2 nya melaporkan BS selaku kuasa Direksi PT Sahnur ke pihak kepolisian.

Pada laporan pertamanya  Cori melaporkan BS ke  Polda Kepri sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan dana puluhan juta rupiah.

Pada laporan keduanya Selasa (16/2/21) Andi Cori melaporkan kembali BS ke Polres Tanjungpinang terkait dugaan penipuan dana jaminan pemulihan lingkungan  (DJPL) paska tambang tahun 2010 oleh PT Syahnur. 

Laporan tersebut dilakukan Cori karena Bs tidak ada Etikad baik untuk mengembalikan dana miliknya yang di pakai oleh Bs untuk melakukan rekomendasi dana DJPL. 

Sebagai barang bukti yang ada padanya, ada pesan Whatsapp dan Via Email sebagai pelaporanya kepada pihak kepolisian terhadap tindakan dugaan penipuan yang dilakukan oleh BBS. 

"Padahal dana DJPL tersebut telah cair seratus persen dari Bank BPR Bestari beberapa waktu lalu," kata Cori. 

Menurut Cori pencairan dana DJPL terindikasi ada unsur KKN yang mana seharusnya dana tersebut hanya dapat dicairkan lewat transfer ke bank Nasional dan hanya 60 persen saja dapat dicairkan. 

Untuk diketahui pada bulan 5 tahun 2020 lalu PT Syahnur telah mengajukan  pengusulan dana DJPL paska tambang yang berlokasi di Tanjung Moco pulau Dompak dan pada bulan 8 tahun' 2020, mereka bertemu  untuk melakukan pembiayaan pencairan dana DJPL.

Dalam prosesnya dana tersebut untuk pembayaran  rekomendasi dari FTZ sekitar Rp 15 juta, kedua biaya konsultan lingkungan dan lain sebagainya. 

Dapat konfirmasi dari pak Reza ESDM bahwa dana tersebut  diawal tahun  sudah cair dan  pada hari Kamis, Cori ketemu mereka menanyakan dana tersebut kenapa tidak dikembalikan,Dan semalam ,Hanya duit recehan yang hendak diberikan kepadanya ,

"Dana tersebut dinilai tidak seberapa, karena rasa empati yang sangat luar biasa pada mereka," Pungkas Cori. ***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan