Food & Traveler

Nikmatnya Dendeng Daun Ubi Ikan Lomek dengan Rasa Khas Tersendiri

MONITORRIAU.COM - Ikan Lomek atau dengan istilah (Harpodon neherous) merupakan jenis ikan yang lembek dan memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi untuk dapat dimanfaatkan secara lestari.

Ikan Lomek merupakan jadi masakan khas Riau khususnya masyarakat Melayu. Suku Melayu sangat menyukai Ikan Lomek. Masyarakat Melayu memiliki banyak resep olahan Ikan Lomek seperti Sup Ikan Lomek, Gulai Ikan Lomek, Asam Pedas Ikan Lomek, dan Fillet Lomek Goreng Tepung dan lain nya bisa di olah dari ikan Lomek.

Melihat di Kota Dumai begitu banyak dan murahnya ikan lomek jika musim pasang, sementara masyarakat di pesisir Riau ini hanya bisa menjadikan ikan asin lomek untuk di kembangkan. 

Akhirnya terinspirasi menjadikan Dendeng Ikan Lomek Daun Ubi, kolaborasi ikan lomek dengan sayuran daun ubi sebagai bahan makanan jadi seperti dendeng daging yang warnanya hitam kecoklatan, dengan bentuk hampir sama dengan Dendeng Daging pada umumnya namun rasa agak berbeda karena bahan utama ialah Ikan Lomek dan Daun Ubi.

Bahan dan komposisi Dendeng daun ubi ikan lomek, Ikan lomek segar, daun ubi, telur, bawang pitih, Bawang Merah dan Tepung Dendeng one, Minyak goreng.

Ciri khas produk ini ialah Ikan lomek laut Dumai sangat di sukai oleh orang asli melayu/pesisir Riau yang mempunyai colagen tinggi dapat membantu pertumbuhan kulit yang mulus tidak bersisik dan bagus untuk ibu hamil.

Dendeng Ikan Lomek Daun Ubi ini sangat enak santap untuk makan siang maupun malam, dipadukan dengan sambal cabe Merah mengundang selera makan.

Dendeng ikan Lomek ini juga sangat cocok di jadikan Oleh-oleh khas Dumai,di bentuk dengan kemasan yang menarik dan higienis.

Untuk perizinan tidak perlu kuatir karena kita sudah mengantongi beberapa perizinan mulai dari Izin ,PIRT, Halal, OSS/NIB.

Fatmawati, SE alumni UMSU, Fekon Medan selaku Pimpinan LPK Mode Wan Chan dan Pengelola UKM KMEK Food Dumai yang beralamat Jalan Tenaga Gg Taufiqiyah No 26 Dumai Kota mengatakan untuk jumlah karyawan 1-8 orang tergantung permintaan pesanan. 

"Market pemasaran kita sudah seluruh indonesia kita pasarkan dan juga sampai negeri Jiran Malaysia tepatnya di Malaka," ungkapnya.

Untuk Kemasan Dendeng Ikan Lomek daun Ubi ada berbagai packaging yang kita siapkan di antaranya: kemasan berat 1 kg harga 150k, kemasan berat 90gr harga 15 dan kemasan berat 170gr harga 30k.

Bagi yang mau berkunjung tempat produksi bisa datang ke Alamat Usaha Jalan Tenaga Gg Taufiqiyah  no 2 Dumai Kota. (AL) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan