Riau

Kades Titi Akar, Sukarto: Tugas Rutin untuk Jemput Aspirasi Warga, Ini Kewajiban...!!!

Kepala Desa Titi Akar, Sukarto.

RUPAT UTARA (MR) - Kepala Desa Titi Akar Sukarto bersama Staf Pemerintah Desa Titi Akar, Ketua BPD, Ketua RT/RW dan beberapa Tokoh Masyarakat, melaksanakan tugas rutin setiap sebulan sekali turun melihat kondisi masyarakat Desa Titi Akar, Kabupaten Bengkalis, Senin (09/01/2017).

Kegiatan ini selalu dilakukan oleh kepala desa Titi akar, Sukarto yang mana beliau bisa langsung menampung dan berdialog serta bisa menampung aspirasi dari warganya.

"Ini kewajiban untuk kegiatan rutin, supaya kita tau apa permasalah yang dihadapi oleh warga sekaligus bisa berbincang-bincang langsung, kalaupun kita bisa bantu ya kita berusaha untuk sesegera mungkin membantunya," ujar Kepala Kesa Titi Akar, Sukarto dengan senyuman khasnya.

Kepala Desa Titi Akar, Sukarto menambahkan kegiatan ini pun sangat didukung oleh Ketua BPD, Ketua RT/RW dan beberapa Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Titi Akar sekitarnya.

"Saya didukung penuh oleh ketua BPD, Ketua RT/RW serta beberapa tokoh masyarakat dan apabila ada permintaan warga saya hanya mengusulkan, nanti hasilnya tergantung keputusan bersama," papar Kepala Desa Titi Akar, Sukarto.

Lanjutnya, kegiatan rutin ini akan selalu digalakkan agar aspirasi warga bisa langsung didengar tetapi yang terutama tepat sasaran.

"Ini kegiatan jemput bola, agar kami bisa langsung mendengar aspirasi warga dan yang paling penting usulannya bisa tepat sasaran," jelasnya dengan semangat.

Ketika tim awak media mewancarai beberapa warga yang tinggal dusun hutan samak, Desa Titi Akar yang bernama Wak Seng, sangat antusias menceritakan keberhasilan dari Kepala Desa Titi Akar tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada pak Kepala Desa yang sudah membantu memperbaiki rumah kami dan beliau selalu datang serta selalu memberikan pandangan serta nasehat agar kami berkebun serta menjaga kebersihan rumah agar tidak timbul penyakit," jelasnya dengan bersemangat.

Tambah komentar juga datang dari salah satu warga bernama, Acu yang juga tinggal di hutan samak.

"Saya juga diberikan bantuan oleh Kepala Desa berupa seng sebanyak empat kodi dan dalam waktu dekat akan saya ganti atap rumah saya, dengan bantuan seng yang diberikan pak Kades, kata Acu sangking senangnya.

Ternyata masih ada lagi warga yang ingin menambahkan komentar buat pak Kades, Sukarto yang datang dari salah seorang yang tidak mendukung beliau pada saat pencalonan Kades Titi Akar, yang bernama pak Seken.

"Padahal waktu pemilihan Kepala Desa beberapa waktu yang lalu saya tidak mendukung beliau, tetapi saya juga diberikan bantuan sebanyak lima kodi seng oleh pak kades, sangat sulit mungkin kita menjumpai pemimpin yang berjiwa besar dan tidak pendendam seperti Kepala Desa Titi Akar ini, saya sekeluarga mendoakan agar beliau selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan dimurahkan rezekinya, serta tidak dipersulit dalam melaksanakan tugasnya, aamiin," jelasnya mengakhiri.*** (HA)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan