Food & Traveler

Rekomendasi 5 Produk Rice Cooker Terbaik 2021 Beserta Harganya

MONITORRIAU.COM - Bagi orang Indonesia, nasi adalah sumber karbohidratnya. Karena itu, rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Selain untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan juga memasak berbagai jenis makanan lainnya. 

Dibawah ini akan diperkenalkan rekomendasi 5 produk rice cooker terbaik 2021 lengkap dengan harganya, diantaranya yaitu :

1. Sharp |Apple Rice Cooker

Rice cooker buatan Sharp ini memiliki desain unik berbentuk seperti buah apel. Interior rumah kamu akan semakin cantik dan elegan berkat desain yang stylish. Cocok untuk kamu yang ingin dapurnya terlihat gaya. Ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu putih, merah, dan hijau. Kamu bisa menyesuaikannya dengan warna tema dapur di rumah. 

Harga rice cooker berkapasitas 0,8 liter ini mulai dari Rp. 403.750.

2. Cosmos |Digital Rice Cooker

Selain nasi putih, kamu juga bisa menggunakan Cosmos Digital Rice Cooker ini untuk memasak menu masakan lainnya dengan enam mode memasak yang tersedia. Hanya dengan menekan tombol one touch saja, kamu sudah bisa mengoperasikannya. Pancinya juga antilengket sehingga sisa – sisa kerak nasi tidak akan menempel. 

Produk ini cocok untuk kamu yang tinggal bersama keluarga. Kamu hanya perlu memasak nasi di pagi hari untuk konsumsi harian, karena rice cooker ini mampu memasak nasi hingga 1,8 liter beras dalam sekali proses masak. Meski kapasitasnya besar, namun nasi akan tetap matang dengan sempurna berkat teknologi Fuzzy Logic yang dimilikinya. 

Harganya mulai dari Rp. 599.000. 

3. Rinnai |Rice Cooker Gas

Produk Rinnai ini bisa diandalkan oleh kamu yang memiliki usaha catering, warung makan, atau restoran. Sebab, rice cooker ini besar dengan kapasitas yang mencapai 9 liter. Kamu bisa menggunakannya untuk memasak nasi sebanyak 8 kg sekaligus. Menariknya lagi, nasi akan matang dengan sempurna hanya dalam 25 menit saja. Kamu tidak perlu khawatir tagihan listrik akan melonjak, sebab rice cooker ini digunakan dengan gas LPG. 

Berkat kaca transparan pada penutup, kamu bisa melihat dan memeriksa kondisi nasi saat dimasak. Rice cooker gas ini juga bisa mati secara otomatis saat nasi matang sehingga konsumsi gas menjadi lebih hemat. 

Harga rice cooker dengan kapasitas 4 – 9 liter ini mulai dari Rp. 2.950.000. 

4. Philips |Penanak Nasi Fuzzy Logic

Produk buatan Philips ini memiliki cadangan memori yang berguna saat listrik padam. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengulang masak nasi dari awal. Teknologi 6F pada penanak nasi Fuzzy Logic ini juga bisa menjaga produk tetap awet. 

Rice cooker ini memiliki fitur penghangat yang berfungsi untuk menjaga nutrisi dan kesegaran nasi hingga 48 jam. Nasi pun tidak akan mudah menguning dan bau dengan produk ini. Pemanasan dengan sistem 3D juga menjadi salah satu kelebihannya. Melihat kelebihannya, rice cooker ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kamu yang sering menyisakan nasi untuk keesokan harinya. 

Rice cooker berkapasitas 1 liter ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 1.049.000. 

5. Panasonic |Rice Cooker 

Produk Panasonic ini dikelilingi pemanasan induksi lima lapis. Alhasil, panas merata pada semua bagian sehingga proses memasak pun nasi pun menjadi lebih cepat. Menghasilkan nasi yang matang merata dengan tekstur yang lembut. Rice cooker ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu, namun ingin hasil nasi yang tetap lezat. 

Bahan panci terdiri dari tujuh lapis, dimana bagian lapis terluarnya merupakan keramik intan. Dengan begitu, panci menjadi tahan lama, kuat, antilengket, dan mampu mempertahankan panas dengan lebih baik. Rangka produk ini luas dan terbuat dari baja antikarat sehingga mudah dibersihkan dengan lap. 

Harga rice cooker berkapasitas 1,8 liter ini mulai dari Rp. 6.800.000.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan