Riau

Besok, Bupati Bengkalis Lantik 800-an Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Bengkalis Amril Mukminin

BENGKALIS (MR) - Meski belum diperoleh kepastian, pagi, siang, petang atau malam, tapi jika tak ada aral melintang, Rabu (11/1/2017),  Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dijadwalkan akan melantik ratusan pejabat eseon III dan IV di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana dikutip dari media online bengkalisone.com, menyebutkan, karena jumlah pejabat yang akan dilantik sangat ramai, pelantikan akan dilakukan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani.

Salah seorang narasumber dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis menyebutkan, setidaknya sekitar 800-an pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik. Pejabat yang akan dilantik tersebut menyesuaikan dengan tata organisasi Perangkat Daerah (PD) baru yang diresmikan akhir tahun 2016 lalu.

Disamping itu, Pantauan di kantor Bupati, sejak pagi Selasa (10/1) sejumlah pekerja terlihat memasang tenda-tenda di halaman kantor Bupati serta persiapan lainnya.

"Jika dilakukan di ruangan tidak memungkinkan, karena jumlah pejabat yang akan dilantik sangat banyak, sekitar 800-an," ujar ASN tersebut.

Media ini juga mengungkapkan, sejatinya pelantikan eselon III dan IV akan dilakukan terpisah. Sebagaimana pernah diberitakan, pelantikan untuk pejabat eselon III akan dilakukan pada Senin (9/1) dan eselon IV pada Rabu (11/1). Namun pelantikan pejabat eselon III urung dilakukan Bupati, karena salah seorang adiknya sakit.

"Kalau dilakukan terpisah mungkin bisa dilakukan di gedung atau ruangan, tetapi karena ini jumlahnya sangat banyak maka digelar di lapangan," ujar ASN yang sebelum ini menjabat Kasubag tersebut.

Masih menurut sumber tersebut, sampai saat ini dirinya belum menerima undangan untuk pelantikan tersebut. Tapi, bukan berarti pelatikan belum pasti dilakukan pada pagi Rabu.

"Saya memang belum dapat undangan, tapi pelantika saya yakin tetap dilakukan karena persiapan sudah terlihat sangat matang," sebutnya.

Untuk diketahui, pasca penerapan Perda PD baru beberapa waktu lalu, saat ini Pemkab Bengkalis hanya "memiliki" kepala SOPD (eselon II) baru yang telah dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Sedangkan pejabat eselon III dan IV belum dilantik. Artinya, selama tahun 2017, ratusan pejabat eselon III dan IV belum tahu di mana posisi jabatan mereka dan posisi mereka hanya sebagai ASN.

Selain para Camat, pelantikan pejabat eselon III juga untuk mengisi jabatan Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang dan Sekretaris. Sementara pelantikan pejabat eselon IV untuk mengisi jabatan Kasubag, Kasi, Kasubid, Sekcam dan lainnya.*** (rls/Humas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan