Kapolres Dumai Berikan Materi di STIA Lancang Kuning

AKBP Donald Happy Ginting: Budaya Tertib Belalu Lintas dan Cegah Dini Radikalisme

Kapolres Dumai berikan materi kuliah kepada mahasiswa kampus STIA Lancang Kuning.

DUMAI (MR) - Menciptakan generasi muda yang lebih baik untuk bangsa dan negara, Sekolah Tinggi Ilmu Adiministrasi  (STIA) Lancang Kuning Dumai melaksanakan kuliah umum kepada mahasiswa dengan tema "Budaya Tertib Belalu Lintas dan Cegah Dini Radikalisme," Kamis (12/01/2017).

Dalam kegiatan kuliah umum itu, turut yang mengisi materi yakni Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK.MSi dan WS. Kasat Binmas Polres Dumai AKP Ahmad Firdaus. S.AP.

Adapun dalam pemaparannya dihadapan mahasiswa, Kapolres Dumai menyampaikan tentang Budaya tertib berlalu lintas merupakan tingkah laku pemakai jalan yang merupakan sebuah  nilai, ketika membiasakan sikap prilaku tertib berlalu lintas maka akan tercipta ketertiban berlalu lintas dan  mengajak mahasiswa kembali ke nilai budaya tertib berlalu lintas serta negara mengharapkan mahasiswa menjadi pilar pelopor tertib berlalu lintas dengan nilai-nilai budaya tertib berlalu lintas itu sendiri.

Selain materi tentang tertib lalu lintas, Kapolres Dumai kembali melanjutkan pemaparan tentang pencegahan dini radikalisme di Indonesia khususnya di Kota Dumai.

"Radikalisme adalah paham yang menginginkan  perubahan secara drastis dan dilakukan  dengan cara kekerasan, Radikalisme tidak bisa menerima perbedaan sehingga menganggap kelompok lain yang berbeda  adalah kelompok yang salah, Radikalisme tidak hanya monopoli kelompok keagamaan tetapi juga terjadi pada semua gerakan ideologis," ujarnya.

Terakhir dihimbau orang nomor satu di lingkup Polres Dumai itu, kepada mahasiswa diharapkan memahami radikalisme agar dapat  membentengi diri apabil ada ajakan atau pengaruh untuk mengikuti paham radikal, memiliki wawasan kebangsaan serta dapat menerima bangsa  yang dibangun berdasarkan kemajemukan perbedaan dan keberagaman.

Pantauan dilapangan, Setelah penyampaian materi kuliah umum oleh Kapolres Dumai, kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan