Riau

Dumai Sudah Bisa Mengurus SIM Secara Online

Ilustrasi SIM online

DUMAI (MR) - Seiring berkembangnya zaman dan semakin canggihnya kehidupan saat ini, tentu saja hal itu tak lepas dengan dunia informatika dan teknologi (IT). Para ahli bahkan bersaing dan berlomba memberikan kemudahan bagi peselancar dunia maya untuk melakukan banyak hal baik diri pribadi maupun berkelompok.  

Salah satunya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada warga dalam kepengurusan surat izin mengemudi (SIM) secara online.

Meski belum banyak yang memanfaatkan fasilitas tersebut namun sudah ada beberapa masyarakat yang mulai menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra SH Sik kepada media belum lama ini di Mapolres Dumai.

Dikatakannya saat ini pihaknya sudah memiliki aplikasi pendaftaran SIM online serta  sejumlah pelayanan kepengurusan yang ada di Polres Dumai ini.

"Baik layanan Satlantas, Sat Binmas, Sat Intel, Satreskrim dan sejumlah layanan lainnya diberbagai satuan yang ada di Polres Dumai ini,"kata Emil.

"Download saja aplikasi Dumai bertuah, di sana nanti dapat dilihat dan dipilih sejumlah aplikasi layanan publik yang ada di Polres Dumai. Ikuti petunjuk layanan dan nantinya masyarakat akan mendapatkan sejumlah layanan yang ada," kata Emil.

Untuk Satlantas sendiri layanan aplikasi Dumai Bertuah ini masih dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan pengurusan SIM, sudah ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan aplikasi Dumai Bertuah ini untuk mendapatkan nomor antrean dalam pengurusan SIM di Satlantas Polres Dumai ini.(globalriau)

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan