Riau

Bupati Bengkalis Sampaikan Dua Hal Penting untuk PD

Bupati Bengkalis Amril Mukminin

BENGKALIS (MR) - Pekan kedua di bulan Januari tahun 2017 ini, ada dua hal penting yang menjadi penekanan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dalam menjalankan tugas dan fungsi seluruh Perangkat Daerah (PD).

Pertama, kata Amril, khususnya kepada PD yang belum memiliki dokumen perencanaan pembangunan, misalnya rencana strategis dan rencana kerja. Diinstruksikan, agar menjadikan perhatian pertama untuk dituntaskan.

“Begitu pula Perangkat Daerah yang sudah memiliki, namun belum sesuai peraturan perundang-undangan terkini. Segera lakukan revisi, sesuai dan sejalankan dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021,” pinta Amril Mukminin.

Kedua, lanjutnya, setiap Pimpinan PD, agar segera menyusun rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2017, secara sistematis dan terukur.

“Jika memang ada kegiatan yang merupakan pendukung kegiatan lain, yang harus dilakukan di awal tahun anggaran, segera laksanakan. Jangan dilakukan di pertengahan, apalagi di akhir tahun anggaran,” harapnya.

Pesan ini disampaikan Bupati Bengkalis ketika menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/1/2017) pagi.

Untuk kegiatan yang semestinya harus dilakukan segara, Suami Kasmarni Amril ini mengumpamakan, seperti kegiatan sosialisasi, pelatihan dan sebagainya. Yang demikian, diingatkannya harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada akhir triwulan pertama tahun anggaran 2017.

“Sebab, apabila dilakukan di pertengahan, apalagi di penghujung tahun anggaran, daya dan hasil gunanya tidak lagi optimal, bahkan terkesan mubazir. Jika tidak dilakukan seperti tenggat waktu tersebut, ia instruksikan supaya dijadikan bagian dari perubahan APBD tahun 2017.,” jelas Amril memberikan pengarahan pada apel kala itu.

Turut terlihat hadir, Waka Polres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra, Kasdim 0303/Bengkalis Mayot Inf Ricad Harisab, Dan Posal Bengkalis Letda ‘Boy’ Hartono dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, serta tamu undangan lainnya.*** (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan