Food & Traveler

Matanya Ditutup, Chef Ini Buktikan Bisa Masak Mie Goreng yang Enak

MONITORRIAU.COM - Seorang chef menunjukkan keahlian memasaknya dengan cara yang unik. Meski ia memakai penutup mata, chef ini berhasil membuktikan bisa memasak mie goreng enak.

Untuk menjadi chef, seseorang harus memiliki keahlian memasak yang tinggi. Karena tugasnya harus menyajikan makanan lezat. Tak heran kalau banyak orang sekolah memasak demi mendapatkan gelar profesi itu. Namun banyak juga yang belajar secara otodidak untuk menjadi chef.

Seperti seorang chef di sebuah kedai mie goreng pinggir jalan ini turut membuktikan keahlian memasaknya. Dalam sebuah video yang viral di Instagram, chef itu menunjukkan cara uniknya saat memasak.

Dilansir dari Food NDTV (19/1), seorang food vlogger mengunggah sebuah video ke akun Instagram @nagpur_buzz saat membeli mie goreng dari kedai pinggir jalan milik chef unik itu. Melihat cara memasaknya tak jauh berbeda dari chef lainnya ketika membuat mie goreng.

Hal yang membedakan adalah chef tersebut menutup matanya menggunakan ikatan kain putih. Meski pun menutup matanya, sang chef masih tetap mahir melakukan keahliannya itu.

Ia tak terlihat ragu ketika mengiris kubis (kol) dengan cepat. Chef yang matanya ditutup itu juga sudah hafal tempat meletakkan minyak goreng, mie, hingga aneka bumbu.

Sehingga ketika mulai memasak mie goreng, langkahnya tak ada yang terlewat. Bahkan saat menggerakkan wajan dalam teknik melempar makanan, chef itu juga melakukannnya dengan sempurna. Tak ada sehelai mie pun yang tumpah dari dalam wajan.

Mie goreng yang ditawarkan oleh chef dengan penutup mata itu adalah mie goreng China. Tampilan mie goreng saat matang juga tampak menggugah selera. Seporsinya disajikan dengan topping daun ketumbar yang harum sedap.

Kedai mie goreng buatan chef dengan penutup mata itu bernama Sapi Krupa Chinese Centre yang berlokasi di kota Indore, India. Chef dengan penutup mata ini banyak mendapat pujian atas aksi uniknya.

 @nagpur_buzz

"Dia sangat mahir padahal matanya ditutup," komentar netizen.

"Takut banget tangannnya kepotong," sahut netizen lain."*** (detik.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan