Daerah

SMPN 1 Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Sekolah

TANJUNGPINANG (MR) – Usai libur Idul Fitri, SMPN 1 Tanjungpinang melaksanakan halal bihalal di hari pertama masuk sekolah, Senin (9/5/2022). 

Halal bihalal di di aula SMPN 1, Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang ini diikuti kepala sekolah, guru, staf tata usaha, dan seluruh siswa.

“Halal Bihalal ini secara keseluruhan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para guru dan siswa siswi diharuskan mencuci tangan. Karena walau bagaimanapun saat ini masih pandemi Covid-19,” ucap kepala SMPN 1 Tanjungpinang, Dirman. 

Dikatakannya, seluruh siswa SMPN 1 sudah terbiasa mencuci tangan dan masker tidak dilepas. Kemudian Dirman juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh siswa.

“Untuk itu siswa harus tetap berprestasi walaupun di masa pandemi. Inilah sebenarnya kita tunjukan kepada siswa siswi kita. Bukanlah merayakan kegembiraan, melainkan mengandung nilai penting agar makna Ramadhan dipelihara dan ditingkatkan sebagai jalan menuju ketaqwaan,” pesannya.

“Halal bihalal sangat penting untuk diamalkan oleh guru dan siswa, karena mengandung kebaikan terutama silaturrahim,” tambah Dirman.

Dirman juga menyebut, saat melakukan halal bihalal ini siswa belum seratus persen masuk, baru lima puluh persen yang sekolah tatap muka.

“Walaupun hari pertama masuk sekolah masih dalam status pembelajaran tatap muka terbatas, kegiatan belajar sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (RD) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan