Riau

Butuh Perhatian Pemerintah, Empat RW di Desa Sebangar Belum Menikmati Listrik

Pelaksanaan musrenbang Desa Sebangar

BENGKALIS (MR) - Sesuai dengan rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) Sebangar, beberapa usulan prioritas yang akan disampaikan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau di antaranya, pembangunan jalan, jembatan, jaringan listrik, tiang listrik, dan rumah layak huni (RLH).

Hal itu disampaikan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Sebangar, Rudi Zuhelvis dalam Musrenbang Desa Sebangar di gedung pertemuan Desa, Km 12 Kulim, Kamis (26/1/2017).

"Usulan prioritas pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkalis ada tiga poin penting. Di dalam pembangunan jalan dan jembatan juga ada disisipkan untuk pembangunan pagar sekolah SMAN 6 Mandau, SDN 87, SDN 82. Ada juga semenisasi lapangan upacara di beberapa sekolah tersebut, karena itu sangat menjadi kebutuhan pokok sekolah yang sudah sejak lama diusulkan," ujar Rudi.

Hal lain yang selalu menjadi keluhan masyarakat Desa Sebangar adalah sarana dan prasarana listrik masih sangat minim. Ada 4 RW di Desa Sebangar yang warganya belum menikmati listrik negara ini.

"Warga Jalan Karet, Puncak Kulim dan Jalan Swadaya belum menikmati listrik. Hal ini membuat kita cukup prihatin dengan kondisi masyarakat di sana. Kita berharap melalui Dinas Pertambangan Energi di Kabupaten Bengkalis bisa mewujudkan harapan masyarakat," ujarnya.

Mengenai RLH, lanjutnya lagi, meski tahun 2017 ini belum terdengar ada pengadaan RLH, masyarakat tetap berharap dan mengusulkan RLH dalam Musrenbang.

"Ada atau tidaknya nanti di tahun 2018, warga ingin pengadaan RLH ini diusulkan terus. Karena masih banyak masyarakat tergolong miskin di Desa Sebangar ini yang rumah atau tempat tinggalnya sangat tidak layak," imbuh Rudi lagi.(goriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan