Nasional

Wagub Sumbar Kukuhkan Pengurus Organisasi Para Perantau di Bali

MONITORRIAU.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berkunjung ke Bali dalam rangka pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo (IKMS) Bali periode 2022-2026. Bersama tokoh masyarakat Minangkabau setempat, kunjungan Audy disambut lebih dari 3.000 perantau anggota IKMS dari berbagai kota di Bali.

Pada acara yang digelar Sabtu (28/5), itu Audy berharap agar amanah yang diberikan melalui pengukuhan tersebut dapat membawa organisasi IKMS sebagai wadah bagi perantau asal Sumbar itu menjadi semakin baik.

"Semoga IKMS menjadi semakin baik dalam memberikan wadah bagi para perantau Minangkabau untuk saling bertukar pikiran, memberikan ide, dan gagasan serta berkolaborasi membangun perekonomian para perantau dan terlibat dalam pembangunan Sumatera Barat dari rantau," ucap Audy dalam keterangan tertulis, Senin (30/5/2022).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus IKMS Bali. Menurutnya, Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali yang merupakan wadah perantauan asal suku Minangkabau, sejalan kiprahnya dalam kontribusi pembangunan Bali.

Arya Wibawa juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi warga IKMS yang turut serta mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Ia menjelaskan Kota Denpasar digaungkan semangat menyama braya melalui spirit Vasudhaiva Kutumbakam dalam menyongsong pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Denpasar.

"Hal ini juga sesuai dengan falsafah Minang 'di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung', seiya sekata, sependapat dan senantiasa kompak serta selalu menjaga, membela, dan merawat sumber kehidupan," tutur Arya Wibawa.

Sebagai informasi, kedatangan Audy Joinaldy didampingi oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Kedatangan mereka disambut dengan Tari Pasambahan.

Turut hadir pula dalam pengukuhan tersebut, Kasdam 9 Udayana, Brigjen TNI Harfendi, unsur musyawarah pimpinan daerah, MUI Prov. Bali, PW Muhammadiyah Bali, serta PW NU "*** (detikSumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan