Nasional

Terima Keluhan soal Bangunan Liar, Bobby Singgung Centre Point

MONITORRIAU.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan menindak bangunan yang berdiri tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). Dia pun menyinggung Mal Centre Point di Jalan Jawa yang tidak memiliki IMB.

Bobby menyampaikan itu di depan masyarakat yang protes tentang keberadaan bangunan liar di kawasan Sunggal. Mengenai bangunan liar, dia mengaku akan terlebih dahulu memberikan peringatan atau penyegelan.

"Nanti saya minta melalui Satpol PP, atau dinas terkait untuk bisa menyegel lebih dahulu," katanya, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya apabila bangunan masih bisa mengurus izin, maka akan diupayakan. Sebab, bangunan itu untuk pembangunan kota dan mempercepat investasi.

"Hal seperti ini yang akan kita tindak lanjuti terus, sebagaimana bangunan-bangunan yang di Kota Medan yang masih bisa mengurus izinnya akan kita upayakan mereka untuk mengurus izin, karena itu salah satu pembangunan kota dan mempercepat investasi," sebutnya.

Dia menyinggung ada beberapa bangunan yang bisa mengurus izin. Tapi tidak ada niat baik dari pengelola atau pemiliknya untuk mengurus izin.

"Beberapa bangunan yang masih bisa diurus, namun tidak ada niat baik dari pemilik ataupun pengelola untuk pengurusan izinnya," sebutnya.

Kemudian menantu Presiden Jokowi itu menyinggung Mal Centre Poin. Bobby menyebut salah satu mal terbesar di Kota Medan itu juga tidak memiliki IMB, tapi bisa berdiri tegak.

"Mengenai bangunan yang megah dan sudah beroperasi, nggak ada IMB nya itu bisa lebih disuarakan lagi, contohnya apa coba? Centre Point, itu juga tidak ada IMB nya persis kek gini," ujar Bobby.

Bobby juga sempat menanyakan dan menyerukan ke peserta aksi, untuk lebih giat lagi menyuarakan kasus seperti ini."*** (detikSumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan