Hukrim

Diduga Cabuli Bocah di Bawah Umur, Pemuda Dumai ini Bonyok Dihajar Warga

Ilustrasi pencabulan terhadap seorang bocah perempuan.(net)

DUMAI (MR) - Aksi dugaan percobaan pencabulan yang dialami seroang bocah perempuan sebut saja namanya Bunga berusia sembilan tahun, oleh orang tak dikenal pada Minggu (15/1/2017) sekiranya pukul 08.00 sampai 09.00 WIB akhirnya dapat digagalkan. Dimana korban merupakan warga Gang Flamboyan, Jalan Meranti Darat, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Dikisahkan dari keterangan ayah korban RM (50) kepada MKK News Groups, Minggu sore mengatakan berawal dari korban yang kala itu disuruh oleh sang ibu untuk membeli sesuatu di warung dekat rumahnya, namun ketika hendak pulang, seorang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor menghampirinya dengan modus berpura - pura bertanya tembusan Jalan Paus, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat dari jalan rumah korban tersebut. 

Berbagai cara pelaku, Jaka yang berusia 30 tahunan, warga Purnama, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat ini merayu korban untuk ikut mengantarkan pelaku ke jalan yang ia maksud. Dengan sedikit terpaksa, akhirnya korban mengikuti keinginan pelaku. Di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Meranti I pelaku tiba - tiba berhenti dengan berpura - bura ingin buang air kecil, di situlah pelaku ingin melancarkan niat buruknya yakni ingin mencabuli korban. Melihat gelagat pelaku yang aneh ini, kemudian korban berteriak minta tolong, ternyata teriakan korban didengar warga setempat, lalu korban berhasil diselamatkan, seketika itu pula pelaku habis dihajar massa.

"Yang selanjutnya pelaku digiring ke Polsek Dumai Barat, "ungkap RM. "Demi dilakukan penyidikan lebih lanjut, pelaku dibawa ke Mapolres Dumai,"tuturnya lagi menjelaskan. Sedangkan dari keterangan sang ayak, putri kecilnya kini cukup mengalami trauma yang hebat akibat aksi pelaku tersebut. "Saya sedih melihat anak saya, dan sekarang berada di rumah,"tukasnya.

Berdasarkan hasil penelurusan media ini kepada salah satu petugas Polsek Dumai Barat yang enggan disebutkan identitasnya itu, membenarkan peristiwa itu. "Namun pelaku sekarang berada di Polres, jadi silahkan saja mencari keterangan di Polres,"sebutnya melalui sambungan telepon selulernya.

Sementara selang beberapa menit mendapatkan informasi tersebut, MKK News Gropus mencoba mengonfirmasikan perbuatan tidak senonoh tersebut kepada Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai, AKP Juper Lumban Toruan melalui pesan singkatnya di jejaring WhatsApp mengatakan hingga kini masih dilakukan proses pemeriksaan. "Sementara masih dilakukan pemeriksaan, trims,"ujarnya. Hal senada juga ditanyakan MKK News Groups kepada  Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting melalui pesan singkatnya. Namun hingga berita ini dinaikan, dirinya belum mendapat laporan kejadian tersebut. "Saya belum mendapat laporan.. Saya cek dulu kebenarannya,"ujarnya singkat.

Dari pantauan MKK News Groups di Mapolres Dumai, saat ini pelaku dan ayah korban tengah berada di bagian Satuan Reserse Kriminal, melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), guna penyidikan lebih lanjut.(red)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan