Riau

Mantap...!!! Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Bengkalis Bakal Buka Perwakilan di Kecamatan Mandau

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rahman Dwi Saputra.

BENGKALIS (MR) - Bakal dibuka perwakilan pengadil dan penuntut di Kota Duri, yakni Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis. Keberadaan perwakilan tersebut diharapkan meningkatkan melayani kebutuhan masyarakat akan hukum di daerah tersebut. Perwakilan ini khususnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, sebelumnya juga memiliki perwakilan, namun ditutup sejak beberapa tahun lalu dengan berbagai alasan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis Rahman Dwi Saputra membenarkan akan kembali dibukanya perwakilan di Kota Duri. "Ya dua instasi sudah menyatakan setuju, kejaksaan dan pengadilan membuka perwakilan di Duri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada gambaran direalisasikan. Jadi sidangnya perkara juga bisa dijadwalkan disana," ungkapnya ketika ditermui wartawan, Selasa (31/1/17).

Rahman juga mengakui masih ada beberapa kendala di lapangan terkait rencana dibukanya kembali perwakilan ini. Diantaranya, masalah penempatan tahanan atau terdakwa yang akan dititipkan di rumah tahanan (Rutan).

"Masalah ini akan kembali dikoordinasikan ke pihak Lapas, diantaranya persoalan kapasitas di Rutan. Apakah nanti setelah sidang vonis atau sudah putus dikirim ke Pulau Bengkalis (Lapas, red)," katanya lagi.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan