Riau

Bengkalis Segera Resmikan Tiga Kecamatan Pemekaran

Kabag Perlengkapan Setdakab Bengkalis Andris W bersama Asisten 1 Setdakab Bengkalis, Umi Kalsum meninjau lokasi untuk acara peresmian tiga kecamatan pemekaran.

BENGKALIS (MR) - Bertempat di komplek Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Mandau, Kamis, 9 Februari 2017 pekan depan, tiga kecamatan pemekaran di Kabupaten Bengkalis akan diresmikan.

Tiga kecamatan itu di antaranya Kecamatan Talang Mandau pecahan dari Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan yang merupakan pecahan dari Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bandar Laksamana pecahan dari Kecamatan Bukit Batu.

Camat Mandau, Djoko Edy Imhar saat dikonfirmasi membenarkan adanya acara peresmian tiga Kecamatan pemekaran tersebut. Dirinya bersama Asisten 1 Setdakab Bengkalis sudah turun meninjau lokasi pelaksanaan acara nantinya.

"Tadi kita bersama ibu Umi Kalsum serta protokoler Bupati Bengkalis sudah meninjau lokasi untuk acara peresmian kecamatan yang katanya juga akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman serta Bupati Bengkalis, Amril Mukminin," ujar Camat Mandau, belum lama ini.

Menurut informasi sementara, lanjutnya lagi, acara tersebut hanya peresmian pemekaran kecamatan saja. Tidak ada pelantikan camat atau perangkat kecamatan pemekaran tersebut.

"Sama dengan harapan pak Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, dengan diresmikannya daerah baru atau kecamatan baru ini, pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih mudah dan cepat," imbuhnya lagi.

Seperti yang diketahui bersama pembentukan tiga kecamatan baru tersebut berdasarkan UU nomor 12 Tahun 1956 tentang pembentukan Daerah Otonomi Kabupaten dalam Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Tengah.(goriau)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan