Daerah

Kanwil Kumham Kepri Gelar P2HAM Tahun 2022

TANJUNGPINANG (MR) - Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang, Kanwil Kumham Kepri pada hari Senin (29/08/2022), melalui Bidang Asasi Manusia menyelenggarakan Pembinaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Tahun 2022 kepada jajaran Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dan Rupbasan Kelas II Tanjungpinang.

Kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi P2HAM ini merupakan tahapan pembangunan dalam pembentukan Unit kerja P2HAM sebagai tindak lanjut dari tahan pencanangan yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 yang lalu.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat.

Wahyu Hidayat menyampaikan agar seluruh peserta bimbingan teknis P2HAM memahami secara detail terkait kriteria-kriteria yang harus dipenuhi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) sehingga memudahkan dalam pemenuhan data dukung nantinya.

Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kepri Sukiman yang hadir sebagai narasumber menyampaikan secara detail indikator-indikator P2HAM yang harus dipenuhi oleh Unit Kerja dalam proses pembentukan Unit Kerja P2HAM sebagaimana tertuang dalam Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022 tentang pelayanan publik berbasis HAM. 

Beliau juga berharap agar semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) berusaha semaksimal mungkin untuk dapat melengkapi atau memenuhi indikator P2HAM yang terbaru. 

Selanjutnya Pejabat Pelaksana Analis Permasalahan HAM Heri Wuryanto sebagai narasumber menyampaikan tahapan yang harus dilalui oleh setiap unit kerja dalam pembentukan Unit Kerja P2HAM yaitu tahap pencanangan, tahap pembangunan, tahap evaluasi, tahap penilaian dan tahap pembinaan/pengawasan.

“Saat ini Lapas Kelas IIA Tanjungpinang sudah memasuki tahap pembangunan. Salah satu tahapan pembangunan adalah Bimbingan Teknis dan sosialisasi yang dilakukan oleh Ditjen HAM atau Kanwil Kumham Kepri,” Jelas Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat.(RLS/RD)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan