Riau

Empat Kecamatan Bengkalis Sudah Ditangan, Kota Duri Didepan Mata

Mendagri menyerahkan kode kecamatan kepada Bupati Bengkalis

DURI (MR) - Peresmian tiga kecamatan baru di Bengkalis yang dipusatkan di Gedung LAMR Mandau, Kamis (09/02/17) disambut antusias oleh warga Duri dan sekitarnya. Kenapa tidak, dua dari Kecamatan yang di mekarkan masing-masing Kecamatan Bathin Solapan, yang sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Mandau, Kecamatan Talang Muandau, Kecamatan Pinggir, masuk ke dalam wilayah Kecamatan Mandau, Pinggir yang diusulkan peningkatan statusnya menjadi kota Duri. Dengan kekuatan 4 kecamatan ini, harapan terwujudnya Kota Duri kini sudah didepan mata.

“Untuk kota Duri pastilah. Apalagi prosesnya sedang berjalan,” ujar tokoh masyarakat Mandau, H.M Darna.

Dijelaskan, terujudnya pemekaran kecamatan ini tak terlepas dari perjuangan semua pihak. Baik anggota DPRD Bengkalis, pemerintah Kabupaten Bengkalis dan lainnya, hingga akhirnya Mendagri mengesahkan pemekaran dengan turun langsung ke Duri.

“Kita apresiasi kepada semua pihak yang sudah berjuang untuk pemekaran ini, terutama anggota DPRD Bengkalis yang berkali-kali mengadakan kunjungan dan pembicaraan ke Kementrian Dalam Negeri dan juga untuk Bupati Bengkalis,” ujar Mantan anggota DPRD Bengkalis ini

Menurut M Darna pemekaran kecamatan Mandau-Pinggir ini makin memuluskan cita-cita masyarakat Duri ini bisa memiliki Daerah Otonomi Baru.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita masyarakat Duri dan sekitarnya bisa segera terealisasi,” harapnya lagi.*** (riaulantang)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan