Riau

Rekomendasi LAMR Syarat Pencalonan Kades di Pilkades Serentak Bengkalis

BENGKALIS (MR) -Para Calon Kepala Desa (Cakades) harus mendapatkan pembekalan dan rekomendasi dari LAMR kecamatan sebagai syarat pencalonan pada Pilkades Serentak 2017. 

Untuk pemberian pembekalan tersebut, LAMR Bengkalis melakukan Rapat pembekalan kepada LAMR Kecamatan. Yang digelar di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD), Jumat (10/2) Pagi.

Menurut ketua harian LAMR Bengkalis LAMR Bengkalis Hermizon, dalam rapat pembekalan ini, pihaknya menyampaikan beberapa materi. Diantaranya materi KepemiMpinan melayu, etika moral dan Prilaku dan Kearifan lokal.

"Materi yang kita sampaikan ini, nantinya yang akan disampaikan pihak LAMR kecamatan dalam pembekalan para Cakades," kata dia.

Setelah itu, para Cakades akan diberikan rekomendasi dari LAMR kecamatan. Yang mana rekomendasi ini merupakan syarat pencalonan.

Sementara itu menurut Kepala Dinas PMD Bengkalis Ismail, Dengan pembekalan ini, LAMR kecamatan bisa menyiapkan materi pembekalan sesuai arahan LAMR kabupaten. Dan pihak LAMR kecamatan juga bisa memperkaya materi tambahan sesuai dengan kondisi kearifan lokal daerah masing masing.

"Pengetahuan ini sangat perguna bagi yang Cakades yang terpilih nantinya dalam memimpin desa," tandanya.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan