Riau

Bappeda Bengkalis Lakukan Survei Lapangan untuk Tingkatkan Kualitas Perencanaan

BENGKALIS (MR) - Agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun 2017 ini Bappeda Kabupaten Bengkalis melakukan survei lapangan ke seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis sebelum pelaksanaan Musrenbang Kabupaten dilakukan.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis melalui Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Rinto, Jumat (10/2/2017), survei ini bertujuan untuk menjamin kesesuaian rencana dengan kondisi ril lapangan sehingga pada saat pembahasan dalam Forum Musrenbang sudah fokus pada hal-hal prioritas dan bersifat strategis di setiap kecamatan.

"Sampai hari ini kita sudah turun di Kecamatan Bantan, Kecamatan Pinggir dan Rupat. Direncanakan dalam waktu dekat akan ke Rupat Utara dan Mandau, selanjutnya ke Bukit Batu, Siak Kecil dan Bengkalis," ujar Rinto.

Ditambahkan Rinto, pihaknya berharap informasi yang diberikan aparatur desa dan masyarakat benar-benar mencerminkan kebutuhan ril di lapangan sehingga bisa diselaraskan antara usulan dengan isu-isu strategis yang sudah dipetakan dan menjadi target RPJMD Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

Menjelang pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten yang dijadwalkan 6 Maret 2017, saat ini sedang berlangung Musrenbang Tingkat Desa dan setelah itu dilanjutkan dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Sebelum Musrenbang Tingkat Kabupaten, Bappeda juga sudah menjadwalkan pertemuan Forum Perangkat Daerah pada tanggal 14 Februari 2017, dilanjutkan pertemuan Forum Konsultasi Publik pada 20 Februari 2017 dan Pra Musrenbang pada 22 Februari 2017.*** (bengkalisone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan