Daerah

Laznas Yakesma Kepri Launching Rumah Quran Insan Madani

Prosesi launching sedang berlangsung, foto: Ist

BINTAN (MR) – Rumah Quran Insan Madani merupakan salah satu program unggulan bidang pendidikan yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma). Program ini bertujuan untuk melahirkan generasi penghafal Qur’an yang mampu meneruskan dan mengajarkan kembali kepada ummat.

Bertempat di salah satu aset wakaf yang dijadikan Rumah Qur’an Insan Madani yakni di Perumahan Citra Pelita 9, No. 24 & 25. Km. 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan,  Yakesma meresmikan Rumah Qur’an Insan Madani minggu 29/01/2023  di provinsi  Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh seluruh amil dan relawan, beserta santri dan mahasantri binaan Yakesma Kepulauan Riau.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Sahabudin, Ak, MM selaku Direktur Utama Yakesma, didampingi oleh Daan Sahrizqi Hidayat, Kepala Cabang Yakesma Kepulauan Riau.

Bapak Sahabudin dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur, karena perjalanan dakwah bisa terus berkembang dengan adanya pendidikan Al Qur’an. Dan beliau menambahkan bahwa program ini akan terus bergulir di seluruh Indonesia terutama pada masing-masing cabang Yakesma yang ada di daerah.

“Rumah Qur’an Insan Madani adalah salah satu bentuk upaya kita dalam mencintai Allah dan RasulNya, bahwa Al-Qur’an tidak hanya dihafalkan, namun juga diimplementasikan oleh masing-masing insan madani.” ujar beliau.

Dalam kesempatan ini, Daan Sahrizqi Hidayat selaku Kepala Cabang Yakesma Kepri menuturkan, bahwa, membina generasi muda merupakan tanggungjawab kita semua. Tidak hanya pada bangsa dan negara, akan tetapi tanggung jawab pada agama, bisa membentengi generasi kita dari arus perubahan zaman yang cepat sekali.

“Perubahan ini tak perlu kita hindari, tapi kita seimbangkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab kita tidak hanya perlu kecerdasan intelektual tapi perlu juga kecerdasan spiritual seperti ini,” imbuh beliau.

Sebelumnya Yakesma Kepulauan Riau sendiri memiliki program pendidikan Quran untuk santri dan mahasantri, yakni Pondok Tahfidz Insan Madani(PTIM) dan Rumah Tahfidz Mahasiswa(RTM).

Dengan adanya launching Rumah Qur’an Insan Madani diharapkan bisa saling memberikan sinergitas dimulai dari metode pembelajaran hingga kurikulum. (#DS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan