Riau

Kapal Nelayan Jaring Batu Beroperasi di Selat Bengkalis Ditangkap

BENGKALIS (MR) -Satu unit kapal pompong nelayan jaring batu yang beroperasi disekitaran Selat Bengkalis ditangkap nelayan rawai Kelurahan Rimba Sekampung kecamatan Bengkalis, Rabu (15/2/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Penangkapan nelayan jaring batu itu dilakukan oleh 10 orang nelayan rawai yang beroperasi di Selat Bengkalis didampingi Satpol Air Polres Bengkalis. 

"Kejadian penangkapan kapal pompong jaring batu dimana bahwa hari Rabu sekira pukul 19.00 wib sekitar 10 orng nelayan dengan menggunakan 1 unit pompong langsung turun dan melakukan penangkapan 1 unit kapal nelayan jaring batu bersama Sat polair Polres Bengkalis, sekitar pukul 21.40 wib kapal jaring batu tersebut di bawa dan diamankan ke POS Polair Polres Bengkalis,"ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib dalam rilisnya. 

Disampaikan Kapolsek, peristiwa tersebut, pertama sekali dilaporkan Lurah Rimba Sekampung ke Polsek Bengkalis bahwa adanya kapal jaring batu beroperasi di Selat Bengkalis. 

"Mereka menggunakan KM Sumber Rezeki S11 4606 GT 5 milik Atuang jalan Yos Sudarso, Bengkalis. Hari bersamaan, adanya laporan itu, Satpol air juga telah mengamankan 2 unit kapal pompong jaring batu yang beroperasi di selat Bengkalis, "ujarnya.

Selain diperiksa terkait kelengkapan dokumen di Polair, Kapolsek Bengkalis AKP Syafril menyebutkan, hari ini sekitar pukul 09.00 WIB akan dilakukan proses mediasi antara jaring rawai dan batu di Pos Polair Bengkalis.*** (bengkalisone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan