Riau

Bupati Bengkalis: Musrenbang Bagian dari Proses RKPD 2018

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang 2017, di aula lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Senin (6/3/2017).

BENGKALIS (MR) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan tahun 2017 ini, merupakan bagian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bengkalis tahun 2018 yang tidak lagi membahas program dan kegiatan secara detail.

“Karena substansi program dan kegiatan telah dibahas pada pra Musrenbang minggu lalu,” ujar Bupati.

 Ungkapan itu disampaikannya pada saat memberikan sambutan pembukaan Musrenbang, yang secara resmi dilakukan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di aula lantai IV, kantor Bupati Bengkalis, Senin (6/3/2017).

Masih kata Amril, Musrenbang ini hanya merumuskan kesepakatan hasil Pra Musrenbang dan mendengarkan pemaparan dari narasumber yang nantinya akan menjadi masukkan bagi penyempurnaan Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis, tahun 2018.

“Kesempatan baik ini harus kita manfaatkan dalam menyatukan berbagai pandangan dan masukkan agar lebih terfokusnya arah pembangunan di Kabupaten Bengkalis, tahun 2018. Fokus kepada tujuan yang ingin kita capai dengan tetap menjamin kesinambungan pembangunan daerah secara menyeluruh,” harapnya.

Menurutnya, pembangunan pada hakikatnya bukanlah perubahan dalam persepektif pemerintah semata, namun juga dalam pandangan semua pemangku kepentingan di negeri ini.

“Mari bahu membahu membangun negeri ini, melangkah bersama-sama, berjalan beriringan bersama dan insya allah kita akan tiba pada tujuan secara bersama,” pungkas Amril.

Selain Gubernur Riau, turut hadir , para anggota Forkopimda Bengkalis, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda)  Provinsi Riau, Rahmad Rahim (sekaligus narasumer), Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian, Pimpinan DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet dan sejumlah anggota DPRD dan sejumlah tamu undangan lainnya.*** (humasbengkalis)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan