Riau

Pemkab Bengkalis Gelar Silaturahmi dengan Kapolda Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berbincang akrab dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono disela-sela jamuan makam malam, bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota, Kamis malam (16/03/2017).

BENGKALIS (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Kegiatan dalam rangka mempererat hubungan antara Pemkab Bengkalis dan jajaran Polda Riau ini, diawali dengan makan malam bersama dan bincang-bincang penuh keakraban, bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota, Kamis malam (16/03/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan, bahwa merupakan sebuah kehormatan tak terhingga, karena di tengah kesibukan dan tugas keseharian yang cukup padat, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta istri dan rombongan, masih bisa meluangkan waktu, untuk bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Bengkalis.

Dikatakan Amril, dalam rangka mewujudkan Bengkalis yang lebih maju dan sejahtera, adapun menjadi azam bersama untuk lima tahun ke depan, kami rangkum dalam visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yaitu, "terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia".

Untuk mewujudkan visi tersebut, sambung mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu peran dan dukungan dari berbagai pihak tentu sangat dibutuhkan. Tidak terkecuali dari keluarga besar Kepolisian, khususnya yang bertugas di daerah ini.

"Sebab, sebagaimana kita ketahui, salah satu faktor yang menentukan keberhasilan pembangunan adalah terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif", ungkap Amril.

Dikatakan Amril, bagi daerah seperti Bengkalis yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, atau sebagai salah satu laman terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia, keamanan dan ketertiban dimaksud semakin mutlak diperlukan.

Sebab, jika daerah lain yang tidak berbatasan ancaman, hambatan, dan tantangan dalam pembangunan sifatnya mungkin hanya dari dalam, untuk daerah seperti Kabupaten Bengkalis, hal tersebut juga bisa datang dari luar.

"Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, melalui kesempatan ini, kami sangat mengharapkan, bapak Kapolda Riau dapat memberikan arahan dan petunjuk, serta berbagai informasi terkini terkait dengan hal-hal yang kami perlukan untuk mempercepat dan meningkatkan keberhasilan pembangunan di daerah ini" ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kapolda Riau, Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas jamuan Pemkab Bengkalis, ditegaskannya, pihaknya akan terus meningkatkan komitmen dalam melayani, mengayomi serta memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis dan umumnya di wilayah Riau.

Dijelaskan jenderal bintang dua tersebut, hari ini nilai-nilai Kebinekaan sudah mulai retak di Indonesia karena meningkatnya derajat intoleransi. Ada agenda internasional untuk memecah belah Indonesia yang salah satu pintu masuknya melalu isu-isu agama. Perkuat semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang bisa menyatukan perbedaan dan merajut kesepahaman.

"Masyarakat harus waspada dengan keberadaan kelompok-kelompok intoleren. Kelompok dengan mengatasnamakan ideologi maupun agama tertentu. Jika hal ini ditemukan, segera laporkan dan menyampaikan kepada aparat kepolisian," pesan suami dari Milawati ini mengakhiri.

Selain Bupati Amril saat mendampingi Kapolda Riau tampak hadir Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Ricad Harisab, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto, dan sejumlah tamu undangan lainnya.*** (humasbengkalis)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan