Food & Traveler

Tahukah Anda 2 Warna Bulu Panda Memiliki Banyak Manfaat

MONITORRIAU.COM - HEWAN menggemaskan Panda memiliki indentitas khas dari tubuhnya dengan bulu warna hitam dan putih. Namun tahukah Anda jika bulu tersebut memiliki fungsi berbeda?

Para peneliti menemukan jika warna bulu-bulu panda memiliki manfaat berbeda. Misalnya saja warna putih berguna ketika mereka sedang bersembunyi di habitat salju ketika gelap mereka melakukan kamuflase dan berkomunikasi.

“Penelitian ini melakukan perawatan berbeda dari setiap tubuh sebagai area independen,” jelas Tim Caro sebagai peneliti dilansir dari travelandleisure, Rabu (5/4/2017).

Sementara warna hitam di pundak dan kaki panda berguna untuk bersembunyi di lingkungan gelap, tetapi mereka memiliki telinga hitam untuk memberikan sinyal agresi terhadap datangnya predator. Selain itu, warna hitam di bagian mata membantu mereka mengingat panda lainnya.

Para peneliti dari Universitas California juga mengungkapkan jika panda memang sangat berbeda dibandingkan mamalia lainnya. Dari segi makanan saja yang memilih bambu ini disebabkan mereka harus menjaga diet agar tidak terlalu banyak lemak ketika hibernasi.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan