Food & Traveler

Bali yang Tidak Pernah Bikin Bosan

Pantai yang sangat cantik.

MONITORRIAU.COM - Bali memiliki pesona yang memukau traveler. Mulai dari kuliner sampai surfing, semua pun bisa dilakukan di Bali. Ayo liburan ke Bali!

Beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Bali. Saya menginap di Hostel Kayun dekat Legian. Selama 3 hari harga kamar Rp 800 ribu Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, teman bule dan internet.

Di hari pertama saya dan teman-teman mencicipi lezatnya Ayam Betutu khas Bali. Karena kebetulan saudara saya orang Bali, jadi saya diantarkan ke tempat makan di mana terkenal dengan Ayam Betutunya. Apalagi kalau bukan Ayam Betutu Khas Gilimanuk.

Harganya memang cukup terjangkau. Untuk satu porsi cukup membayar sekitar Rp 30 ribuan. Tapi kalau mau makan ramai-ramai, bisa pesan 1 ekor ayam betutu Rp 100 ribu. Cukup untuk 4 orang.

Setelah makan, kita lanjut menuju penginapan di Kayun Hostel. Kami menyewa kendaraan roda dua untuk berkelilig hari ini. Harga sewa motor Rp 50 ribu per hari.

Di hari kedua, kami mengunjungi beberapa pantai, salah satunya Pantai Kuta. Kami juga pergi ke Pantai Padang-Padang, DreamLand dan juga Gua Suluban. Merasa kurang puas, malam harinya kita berburu beberapa kuliner yang terkenal di Bali.

Hari terakhir, pagi-pagi sekali kami berangkat untuk mencari pusat oleh-oleh. Sasaran kami yang pertama adalah Pie Susu Pak Eji.

Setelah puas menikmati belanja oleh-oleh, kami akan pergi Gua Suluban dengan jarak tempuh sekitar 22 km dari Legian. Memerlukan waktu sekitar 1 jam lebih sedikit. Tapi semua itu terbayarkan dengan menikmati pemandangannya, banyak bule pada surfing di sini.

Kami pun menikmati pantai yang langsung dengan view ke samudera. Adem banget! (*)

Sumber: detik.com

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan