Nasional

Mantap...!!! Buwas dan Komisi III Siap Ungkap Kebenaran 'Wasiat' Fredi Budiman

Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

Agar masalah ini tidak simpang siur, Ia mendorong curhat Fredi itu didalami. Ditelusuri oknum-oknum yang terlibat dalam sindikat jaringan peredaran narkotika," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) langsung bereaksi terhadap tulisan Koordinator KontraS, Haris Azhar yang berisi percakapannya dengan Freddy Budiman, bandar narkoba yang dini hari tadi dihukum mati di Nusakambangan.

Dalam percakapan yang terjadi pada 2014 itu, Freddy mengungkapkan keterlibatan aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) dan polisi berpangkat jenderal bintang dua dalam bisnis haramnya.

"Panja Penegakan Hukum Komisi III DPR RI akan mendalami pengakuan Freddy Budiman tersebut sebagaimana yang ditulis oleh Haris," kata pria yang disapa Bamsoet itu saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Selain mendalami pengakuan Freddy, Panja yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa itu ‎juga akan mendalami keberadaan pengacara dan Sitinjak yang saat itu menjabat sebagai Kepala LP Nusakambangan.

"Karena merekalah sumber informasi yang membenarkan pengakuan Freddy, termasuk kita akan tanyakan ke Mahkamah Agung soal pledoi Freddy," katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan