Opini

Belajar dari Pak Habibie, Jika Ingin Sukses, Ini 7 Kriteria yang Harus Anda Miliki

fhoto credit: tribunnews.com

MonitorRiau.com - Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disebut Pak Habibie berulangtahun yang ke 80 hari ini. Presiden Republik Indonesia yang ketiga itu bukan hanya tokoh politik, tapi juga tokoh akademisi yang sangat dikagumi bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Ini 7 kriteria yang harus kamu miliki jika ingin sesukses Pak Habibie.

Selamat hari lahir, Pak Habibie. Presiden Indonesia ketiga yang menjabat kurang dari dua tahun ini kini genap berusia 80 tahun. Mungkin kamu mengenalnya sebagai tokoh politik. Bahkan, mungkin kamu baru mengenalnya setelah menonton film Habibie Ainun yang masuk sebagai film Box Office Indonesia.

Kapan kamu menonton film Habibie Ainun, kamu pasti tahu Habibie juga sosok yang sangat cerdas. Beliau kuliah di Universitas Indonesia Bandung (sekarang Institut Teknologi Bandung) dan lulus pada tahun 1954. Selama 10 tahun, Habibie menjalani studi Teknik Penerbangan dengan spesialisasi konstruksi pesawat terbang di Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen, Jerman. Beliau juga menerima gelar diplom ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude. 

Habibie sempat bekerja di Messerschmitt-Bolkow-Blohm, sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburg, Jerman. Di perusahaan itu, Habibie mencapai puncak karir sebagai wakil presiden bidang teknologi. Kemampuan Habibie dalam bidang pesawat terbang terbukti dengan adanya 46 hak paten atas namanya. Bahkan, dalam ilmu penerbangan, terdapat Teori Habibie, Faktor Habibie, dan Fungsi Habibie.

Dengan banyaknya prestasi dalam bidang pesawat terbang, Habibie terkenal hingga ke seluruh dunia. Di masa pensiunnya, beliau hidup dari royalti hak paten yang dimilikinya. Kamu pasti tidak meragukan kemampuan beliau dalam bilang ini. Dengan harumnya nama Habibie dalam dunia penerbangan internasional.

Ini 7 kriteria yang harus kamu miliki agar bisa sesukses Habibie :




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan