Teknologi

Merawat Kamera Smartphone Dan Ciptakan Foto Bokeh Terbaik

Ilustrasi foto bokeh
JAKARTA (MR) - Mengambil foto dengan kamera smartphone menjadi suatu hal yang sederhana. Akan tetapi, orang sering lupa cara merawat perangkat kesayangannya, sehingga jadi tidak awet.
 
Selain itu, jika kamera ponsel terawat dengan baik, Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang baik, termasuk memungkinkan untuk menciptakan karya foto bokeh terbaik. Jadi, tak perlu lagi menenteng kamera profesional yang merepotkan.
 
Sebab, setiap orang saat ini dimanjakan dengan banyak tipe kamera smartphone paling mutakhir. Sehingga, dengan mudahnya mengambil gambar dalam momen apapun.
 
Bahkan, para fotografer profesional kini mulai beralih menggunakan kamera smartphone dibandingkan kamera DSLR. Selain sederhana, pengguna bisa menangkap momen yang terjadi dengan mudah.
 
Tentunya, dalam merawat kamera smartphone itu juga harus telaten, sama halnya dengan kamera profesional. Caranya sebenarnya tak sulit diterapkan jika sudah terbiasa.
 
Dalam media workshop bersama Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Lombok NTB, fotografer profesional Putri Anindya berbagi tips untuk merawat kamera smartphone yang Anda miliki agar tetap awet, serta bisa hasilkan gambar bokeh.
 
Sering Bersihkan Lensa
 
Perempuan yang akrab disapa Puan itu mengatakan, saat ini banyak lensa kamera smartphone yang mumpuni. Jadi, sangat sederhana di bawa kemana-mana dan mudah menangkap momen apa saja.
 
Agar hasil gambar bagus, Anda harus sering membersihkan lensa dan pelindungnya. Caranya cukup mengelap dengan kain katun atau lebih aman memakai cairan pembersih lensa, saat kamera mendapatkan hasil gambar yang mulai buram.
 
Jangan Letakan Smartphone Sembarangan
 
Pengguna smartphone yang tidak telaten sangat jarang hati-hati dalam merawat. Anda selalu sembarangan meletakkan benda itu, menyimpan dengan benda lain saat menaruhnya dalam tas, serta kesalahan lainnya yang tidak disadari.
 
Padahal jangan simpan atau meletakkan gawai di tempat sembarang. Bila demikian, risikonya lebih cepat membuat casing terkikis atau lensa kamera bisa lecet.
 
 
Sumber: Okezone.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan