Riau

Wow...!!! Ribuan Ton Bawang Merah Ilegal Masuk ke Kota Dumai, Diduga Oknum Aparat Bermain

DUMAI (MR) - Meski pihak aparat penegak hukum di kawasan Kota Dumai telah berupaya untuk mengagalkan aksi penyeludupan ribuan ton bawang merah dari Kuala Linggi, Malaysia dengan tujuan Dumai dan Bengkalis, namun oknum para pelaku penyeludupan bawang merah tersebut terkesan memakin lihai melakukan aksinya untuk memasukkan barang merah secara ilegal dengan tidak membayar bea masuk dan pajak.

Berdasarkan data-data yang berhasil dihimpun tim kompasriau.com dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Kantor Wilayah Riau Dan Sumatera Barat di Kota Dumai, secara materil negara dirugikan miliaran rupiah akibat aksi para oknum pelaku penyeludupan barang merah tersebut.

Selain itu negara juga dirugikan secara immaterial yaitu terancam petani bawang lokal karena tidak dapat bersaing dengan produk bawang merah impor yang dimasukkan secara ilegal melalui pelabuhan “tikus” di kawasan Kota Dumai.

Anehnya, siapa aktor dibalik para pelaku penyeludupan bawang merah dari Kuala Linggi, Malaysia sepertinya terkesan belum bisa diungkap oleh aparat penegak hukum di Kota Dumai, kendati, Petugas Bea dan Cukai dan petugas kapal patroli Bea dan Cukai dan tim kapal patroli Lanal Dumai PAL yang beroperasi di perairan laut selalu berhasil menggagal aksi penyeludupan kapal-kapal penyeludup bawang merah tersebut.

Menurut sejumlah sumber yang layak dipercaya, bahwa bawang merah yang diduga eks impor masuk dari Kuala Linggi, Malaysia dengan tujuan Desa Pelintung Kawasan Polsek Medang Kampai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan