Nasional

Ini Penjelasan Mensesneg, Prihal Menteri Arcandra Masuk ke Indonesia

Menteri ESDM Arcandra Tahar (detikcom)

JAKARTA (MR) - Mensesneg Pratikno menjelaskan bahwa Menteri ESDM Arcandra Tahar memiliki paspor Republik Indonesia. Paspor RI itu pula yang dipakai Arcandra saat ke Indonesia untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja. 

"Beliau pas hadir masuk ke Indonesia juga menggunakan paspor Indonesia. Paspor Indonesia beliau masa berlakunya sampai tahun 2017," kata Pratikno di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2016). 

Sebelumnya, awak media meminta klarifikasi soal isu paspor Amerika Serikat milik Arcandra ke Presiden Joko Widodo. Namun, Jokowi lalu meminta Pratikno yang menjelaskan. 

"Pak presiden memang apa, mengajukan namanya, meminta beliau untuk pulang ke Indonesia. Jadi kan banyak sekali orang hebat yang di luar negeri, yang ini juga sangat penting untuk membantu negara kita," ucap Pratikno. 

Dia menyebut bahwa Arcandra memiliki kualifikasi internasional, punya pengalaman sebagai manajer di perusahaan di Amerika Serikat, juga mempunyai beberapa paten. Oleh sebab itu, Presiden Jokowi tertarik dengan rekam jejak Arcandra. 

"Oleh karena itu, ketika presiden memanggil beliau untuk pulang, nah Pak Arcandra juga terpanggil untuk mengabdi jadi begitulah kira-kira yang bisa kami jelaskan," jelasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan