Teknologi

Setelah Hampir 20 Tahun Melayani Penggunanya, Yahoo Messenger Akhirnya Tutup

Logo baru Yahoo. ©2013 Softpedia.com
MONITORRIAU.COM - Yahoo mengumumkan bahwa layanan Yahoo Messenger akan ditutup. Rencananya penutupan layanan chating itu bakal dilakukan pada 17 Juli 2018 mendatang. Sekadar diketahui, Yahoo Messenger ini telah menemani banyak pengguna internet hingga 20 tahun. Tapi karena lanskap komunikasi berubah, maka pihak Yahoo mengumumkan menutupnya.
 
"Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama dari jenisnya," tulis Yahoo dalam siaran persnya.
 
"Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen," tambahnya seperti yang dilaporkan Business Insider, Sabtu (9/6).
 
Yahoo Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan instant pertama kali dibuat. Yahoo Messenger memulai debutnya pertama kali dengan nama Yahoo Pager. Itu terjadi di tahun 1998. Waktu tersebut tren komunikasi masih fokus pada komputer pribadi, sebagai alternatif dari email dan SMS. Namun, semakin canggihnya teknologi, mereka harus mengakui betapa superiornya pesan instant lain seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan Snapchat.
 
Setelah tanggal 17 Juli 2018, akses ke Yahoo Messenger tidak akan bisa dilakukan, dan Yahoo meminta pengguna untuk langsung menghapus aplikasinya. Sebagai informasi, Yahoo ID masih bisa berfungsi di produk-produk Yahoo lainnya seperti Yahoo Mail, Yahoo Fantasy dan sebagainya.
 
Pengguna yang ingin mengunggah histori percakapan di Yahoo Messenger bisa langsung melakukannya lewat situs Yahoo. Cukup lakukan sign in, lalu masukan alamat e-mail yang dituju untuk dikirim data-data obrolan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan