Teknologi

Cara Youtube Bersaing Dengan IGTV

Ilustrasi, Net
JAKARTA (MR) - Satu hari usai dirilisnya IGTV, YouTube pun langsung gerak cepat untuk mengamankan para kreatornya. YouTube mengiming-imingi kreatornya dapat dengan mudah menghasilkan uang selain dari iklan.
 
YouTube baru saja merilis tiga fitur terbaru yang akan membantu para YouTuber mengantongi pundi-pundi lebih cepat. Tiga fitur yang dimaksud adalah memungkinkan YouTuber menjual merchandise di video mereka, keanggotaan yang berbayar, dan Premieres.
 
Dilansir dari Mashable, Jumat (22/6/2018) kehadiran tiga fitur tersebut, YouTube mengklaim bahwa itu bisa menjadi potensi lumbung pendapatan yang signifikan tambahan bagi YouTuber selain dari iklan. Sebab, selama ini para konten kreator platform video satu ini selalu mengandalkan iklan sebagai pendapatannya.
 
Untuk saat ini, fitur merchandise telah tersedia dalam versi beta. YouTube mengatakan mulai besok mulai berangsur-angsur meluas ke channel di Amerika Serikat yang memiliki 10 ribu subscribers.
 
Fitur merchandise memungkinkan YouTuber menjual seperti tshirt, casing smartphone, gelas, maupun barang-barang lainnya. Dalam hal ini, YouTube berjanji tidak akan mengambil potongan pendapatan barang dagangan, tetapi mengenakan biaya tetap per produk.
 
Kemudian untuk fitur kemampuan keanggotaan berbayar ini ditujukkan bagi YouTuber yang sudah mempunyai 100 ribu subscribers. YouTuber tersebut memungkinkan subscribers membayar USD 4,99 per bulan untuk bonus tambahan.
 
Lalu, fitur yang terakhir bernama Premieres berupa live streaming di YouTube. Dalam fitur ini, penonton bisa melakukan live chatting dan juga turut memberi donasi ke kreator melalui Super Chat, yaitu alat komunikasi antara kreator dan penggemar.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan