Daerah

Dua Siswa SD Ini Bawa Pulang Medali OSN Ke Siak

Bupati Siak Syamsuar memegang medali juara OSN milik Nicholas (12) yang mendapatkan perak di OSN 2018 Padang dan milik Cleorisya (11) yang mendapat medali perunggu di OSN 2018 Padang.
SIAK (MR) - Nicholas (12) dan Cleorisya Ranggi Tsabita (11) sama-sama mendapatkan medali pada ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) di Padang.
 
Nicholas mendapatkan medali perak pada bidang matematika sedangkan Cleorisya mendapatkan perunggu pada bidang IPA.
 
Kedua bocah itu telah menyelamatkan wajah pendidikan Siak pada ajang siswa bergengsi yang ditaja di kota Padang tersebut. Maka keduanya pun mendatangi Bupati Syamsuar ke ruangan kerjanya. 
 
Nicholas dan Cleorisya didampingi guru pembimbing masing-masing. Sedangkan Syamsuar tampak tersenyum melihat kedua anak Siak tersebut. Syamsuar pun memeluknya. 
 
"Senang bisa dapat medali dan jumpa Pak Bupati. Pengen juara lagi nanti," sebut Nicholas, polos, Jumat (10/8/2018).
 
Layaknya bocah seusianya, Nico adalah anak yang hobi bermain, namun ia juga rajin belajar.
 
Tak heran kalau di sekolah dirinya sering meraih peringkat pertama di kelas. Nico yang jago dalam pelajaran matematika itu, mengantarnya sebagai juara II OSN 2018 di Padang.
 
Lain halnya dengan Cleorisya Ranggi Tsabita,  kekas V SD Sain Tahfiz Islamic Center Siak. Gadis cilik ini berhasil  meraih medali perunggu OSN bidang IPA. Selain hobi pelajaran IPA juga suka membaca buku cerita dan mengarang.
 
"Saya belajar setiap malam sampai pukul sembilan. Baru tidur dan bangun sebelum salat subuh," kata dia.
 
Cleo pengen ikut kembali lomba-lomba tingkat nasional. Karena ia ingin mendapatkan medali emas pada kesempatan lainnya. 
 
Melihat kepolosan kedua anak tersebut membuat Syamsuar tak berhenti tersenyum. Ia membanggakan kedua generasi emas Siak itu.
 
"Saya bangga sekali, senang sekali melihat anak-anak ini, cerdas dan berprestasi. Saya harap kedua anak ini harus terus dibina dan dibangkitkan potensinya agar suatu saat menjadi terkenal dengan bidangnya," kata dia.
 
Syamsuar juga memberikan apresiasi kepada keduanya agar terus termotivasi. Selain itu, ia juga mengajak kedua anak itu berfoto.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan