Riau

Bupati Inhil Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Al-Huda

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Rabu (29/8/2018).

Pagi itu, tampak juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Inhil dan para ulama serta ratusan jamaah Tembilahan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pelaksana menyelenggara serta seluruh pihak yang telah bekerjasama membantu serta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ia juga mengharapkan, dengan kegiatan itu bisa meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah yang semakin erat sebagaimana mestinya.

"Disamping itu, harapan saya dari kegiatan religi ini, kita bisa memperkaya ilmu dan menambah pemahaman tentang agama Islam sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaatan kita kepada Allah SWT," tuturnya.

Ia juga tak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Inhil agar selalu mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah serta menjaga sikap toleransi, kerukunan dan kedamaian.

Dengan begitu, sehingga katanya tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah terpecah-belahnya oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Maka dengan begitu, tercipta suasana yang kondusif, aman damai dan harmonis," tambahnya.

Orang nomor satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara se-Aqidah yang berada di seluruh dunia, termasuk di Palestina, Suriah, Rohingya, dan di tempat lainnya.

Sebagaimana diketahui, Tabligh Akbar kala itu dihadiri Imam Besar Masjidil Aqsa KH Dr Moraweh Mousa Nassar, Sekjen Komite Al-Quds Ikatan Ulama Internasional.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan