Food & Traveler

Diet Ini Bisa Turunkan Berat Badan Sekaligus Jerawat, Mau Coba?

Ilustrasi diet. shutterstock.com

JAKARTA (MR) - Jerawat tentu sangat menganggu penampilan. Ada beberapa faktor penyebab munculnya jerawat di wajah. Mulai dari faktor hormon sampai makanan yang kita konsumsi.

Untuk mengurangi jerawat, kamu bisa mencoba tips yang bernama Acne Diet. Program diet ini tidak hanya mengurangi berat badan, namun juga menghilangkan jerawat membandel di wajah.

Dokter kulit bernama Dean Goodless pernah mengungkapkan tentang diet ini di bukunya yang berjudul "The Acne-Free Diet Plan". Dalam buku tersebut, Dr. Goodless memberikan saran untuk melakukan diet rendah lemak dan tinggi serat. Dia juga menyarankan beberapa makanan yang harus dimakan dan harus dihindari supaya wajah bebas dari jerawat.

Menurutnya, beberapa makanan yang patut dihindari antara lain adalah kacang, makanan yang digoreng, makanan yang mengandung susu, makanan manis, makanan tinggi karbohidrat serta makanan dengan garam yang berlebihan.

Sementara itu, program acne diet sendiri menganjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan 20 hingga 30 gram serat setiap harinya. Mengonsumsi makanan ini bermanfaat agar usus besar tetap bersih dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Tak hanya makanan saja, ada juga suplemen yang baik dikonsumsi bagi kamu yang melakukan program acne diet ini. Suplemen yang mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin B6, selenium, seng, omega-3 fatty acid disebut baik untuk melancarkan program dietmu. Namun, ada baiknya konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsinya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan