Lifestyle & Entertainment

Berapa Gelas Kopi Sehari Yang Anda Butuhkan

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tiap orang memiliki kebutuhan kosumsi kopi yang berbeda-beda. Kebutuhan ini ditentukan berdasarkan variasi gen dari setiap orang. Ada satu variasi gen yang dapat membuat seseorang tidak perlu mengonsumsi banyak kopi untuk mendapatkan dorongan dari kafein.

Gen yang dimaksud dikenal dengan nama PDSS2. Gen PDSS2 dan variasinya ini menurunkan kemampuan tubuh untuk memecah kafein. Akibatnya, kafein akan bertahan dalam sistem pencernaan tubuh lebih lama.

Sebaliknya, orang-orang yang tidak memiliki variasi gen ini cenderung lebih cepat memetabolisme kafein yang telah dikonsumsi. Sebagai hasilnya, orang-orang ini cenderung akan mengonsumsi lebih banyak kopi dalam satu hari.

Hal ini diketahui melalui penelitian gabungan yang dilakukan oleh University of Edinburgh dan University of Trieste, Italia. Dalam penelitian tersebut, tim peneliti melakukan penelitian terhadap DNA dari zekitar 3.000 peminum kopi di Belanda dan Italia. 

Dalam penelitian tersebut, peserta penelitian diminta untuk melengkapi sebuah survei. Survei tersebut menanyakan peserta penelitian mengenai berapa banyak jumlah kopi yang mereka minum setiap hari.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan