Daerah

Disdik Minta Guru dan Orang Tua Awasi Anak Didik, Waspadai HIV/AIDS dan LGBT

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

PEKANBARU (MR) - Meningkatnya kasus HIV/AIDS di Kota Pekanbaru membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan kepada seluruh siswa. Apalagi, temuan penyakit mematikan ini juga ditularkan oleh kelompok LGBT. Mereka disinyalir juga mengincar anak-anak sekolah.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh sekolah agar terus meningkatkan kewaspadaan agar para siswa tidak tertular penyakit HIV/AIDS.

"Kewaspadaan sejak dini, perlu kita tingkatkan. Apalagi, kelompok LGBT ini juga menyasar anak-anak pelajar dengan iming-iming memberikan imbalan seperti uang dan hadiah berbentuk barang," kata Jamal, Jumat (9/11/2018).

Jamal menyebutkan, melalui Guru Agama, Guru BK dan Penjaskes di sekolah, anak-anak yang disinyalir memiliki kelainan, akan dibina oleh pihak sekolah.

"Biasanya, pelajar yang tergiur ini kan karena kurangnya perhatian orang tua. Nah, jika ditemukan adanya kelainan pada siswa, tentu menjadi tanggungjawab sekolah untuk membinanya," ungkapnya seraya meminta guru cepat tanggap.

Untuk itu, Jamal berharap pihak orang tua bisa ikut berperan mengawasi anak-anaknya dirumah agar tidak terjerumus ke hal negatif.

"Peran orang tua di rumah tentu kami juga harapkan, karena pengawasan kepada anak-anak, bukan hanya tugas dari sekolah saja. Berikan perhatian dan awasi terus anak-anak jika sudah pulang sekolah," pungkasnya.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan