Food & Traveler

5 Kuliner Ajaib yang Cuma Ada di Jepang, Pernah Coba Belum?

MONITORRIAU.COM - berbicara tentang Jepang memang seakan tidak ada habisnya. Banyak hal-hal yang ajaib yang hanya bisa ditemui di Negeri Sakura ini, mulai dari tempat wisata hingga kulinernya.

Jepang pun banyak menghasilkan inovasi kuliner yang cukup mencengangkan, seperti sushi, ramen dan lainnya. Tapi, masih ada beberapa makanan ajaib yang hanya Anda bisa temukan di Jepang.

Melansir Toptenz, berikut sederet makanan aneh yang bisa dijumpai di negeri satu ini mulai dari soda rasa belut, permen rasa cumi-cumi atau mungkin es krim rasa daging.

1. Minuman keju

Minuman yang dibuat dengan berperisa tak biasa ini bisa jadi pilihan pertama Anda bila ingin mencoba kuliner unik. Produk yang dikabarkan muncul untuk meningkatkan kepekaan terhadap keberadaan keju di Jepang. Minuman keju ini juga bisa, loh, dipakai untuk pelengkap atau saus salad.

2. Permen karet yang membuat keringat harum

Produk bernama “Otoko Kaoru” yang berarti “Pria yang Harum Baunya” ini adalah permen karet produksi Jepang yang dipercaya bisa membuat bau keringat harum seperti bunga mawar.

Percaya atau tidak, sebenarnya ada penjelasan di balik produk ini. Orang Jepang banyak menghabiskan waktu dalam penelitian mencari seperti apa bau dari kumpulan pria di dalam transportasi publik seperti kereta, lalu munculah si permen karet ini.

3. Kari rasa limun

Kari dengan cokelat, sudah pernah. Kari dengan kentang dan potongan wortel, itu apalagi. Tapi bagaimana dengan kari rasa limun atau lemonade melewati tenggorokan Anda. Entah kenapa produk ini dapat lolos di pasaran, tapi kari ini mengundang banyak peminat untuk mencicipinya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan