Maritim

Pelni Batam Angkut 7.076 Pemudik Gratis Tahun Ini

BATAM (MR) - PT Pelayaran Nasional (Pelni) Cabang Batam menyiapkan 7.076 tiket mudik gratis tujuan Belawan Batam. Mudik gratis ini merupakan kerjsama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Pelni sebagai penyelenggara angkutan laut.
 
Kepala Cabang PT Pelni Batam, Sugiyanto mengatakan sebagai penyelenggara pihaknya hanya menyediakan angkutan untuk mudik gratis. Terkait tiket mudik itu tergantung kepada masing-masing BUMN yang ikut tergabung dalam mudik gratis.
 
“Sama dengan tahun sebelumnya. Untuk calon penumpang dan syarat mendapatkan tiket gratis itu masing-masing BUMN yang atur. Kami hanya mengangkut saja nanti,” kata dia, Selasa (2/4).
 
Berdasarkan informasi dari Humas Pelni pusat, beberapa BUMN yang akan tergabung dalam mudik gratis yaitu Jasindo 300 tiket, Jiwasraya 960 tiket ,Timah 126 tiket , Pos Indonesia 570 tiket ,Jamkrindo 70 tiket ,Pegadaian 200 tiket, Askrindo 300 tiket, Jasa Raharja 500 tiket, Pelindo I 1.474 tiket, Pelindo II 1.526 tiket dan Inalum 1000 tiket.
 
“Itu data sementara. Rencananya mudik gratis ini akan diberangkatkan 30 Mei mendatang atau lima hari sebelum hari lebaran,” ujarnya.
 
Untuk proses keberangkatan masih menunggu dari pusat. Ada opsi mungkin yang akan diberlakukan yaitu digabung dengan penumpang umum atau tidak. “Mungkin bisa tiga kali keberangkatan. Jadi sebagian mudik gratis dan sisanya penumpang umum,” terangnya.
 
Ia mengingatkan Pelni hingga saat ini tidak menerima pendaftaran untuk mudik gratis. Pelni hanya betugas sebagai operator untuk mengangkut penumpang dari Batam menuju Belawan.
 
“Mohon dipahami. Nanti pasti ada pemberitahuan dari masing-masing BUMN ini. Yang jelas kami sudah siapkan angkutannya,” tambah Sugyanto.
 
Ia menambahkan total pemudik gratis tahun ini jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sekitar empat ribu penumpang.
 
“Ini merupakan salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat. Jadi BUMN bersinergi melayani. Semakin banyak yang bergabung tentu akan semakin bagus,” tutupnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan